Kamis, 22 Agustus 2019

Demi Dapatkan Sabu, Ternyata Nunung Rela Sampai Utang

Fakta lain penangkapan Nunung terungkap lagi nih.

Tinwarotul Fatonah
Nunung (Istimewa)
Nunung (Istimewa)

Matamata.com - Komedian Nunung dipastikan mengenal baik dengan TB atau Tabu, kurir yang menyetok dan membawa sabu ke rumah Nunung untuk dikonsumsi.

Bahkan tersangka TB percaya kepada Nunung dan memperbolehkan Nunung berhutang demi mendapatkan sabu seberat 1 gram hingga 2 gram.

"Mereka (Nunung dan TB) sudah kenal sudah cukup akrab, ini bisa dibuktikan ada hutang sebelumnya yang belum sempat dibayarkan," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, saat ditemui di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).


Dari pemeriksaan TB mengaku telah melakukan pengiriman sebanyak 6 kali transaksi narkoba. Semua dilakukan diantar langsung oleh TB ke rumah Nunung di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

"Dalam BAP, frekuensi menyerahkan transaksi dari Maret sampai sekarang sudah 6 kali transaksi narkoba," sambung Jean Calvijn.

TB memberikan harga satu gram sabu kepada Nunung dengan harga Rp1,3 juta. Saat penangkapan tersangka TB ditangkap bersama dengan barang bukti berupa telepon seluler dan uang hasil penjualan terakhir sebesar Rp 3.7 juta.

Nunung (Suara.com/Ismail)
Nunung (Suara.com/Ismail)

"Rp3,7 juta adalah pemesanan dua gram sabu harga satu gramnya Rp 1.3 juta sehingga kalau dua Rp2.6 juta. Sisanya yang Rp1.1 juta merupakan pembayaran hutang pemesanan minggu sebelumnya. Jadi tersangka memesan seminggu sebelum penangkapan tanggal 19, dan baru memesan dan membayar Rp200 ribu, sisanya dibayarkan Rp1.1 juta berikut dengan pemesan terakhir," jelas Jean Calvijn.

Seperti diketahui komedian Nunung ditangkap di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Timur pada Jumat (18/7/2019) siang. Dari tangan Nunung, polisi menyita narkoba berjenis sabu seberat 0,36 gram. Tak hanya Nunung, suami Nunung juga ikut diamankan. (Ismail)

Terkait

Load more