Sabtu, 24 Agustus 2019

Buka-bukaan Firman Siagian Soal Hadiah Berlian yang Diduga Palsu

Firman Siagian ceritakan kronologi dapat hadiah berlian yang diduga palsu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Firman Siagian (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Firman Siagian (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Kabar tak menyenangkan dialami oleh alumni Indonesian Idol musim kedua, Firman Siagian. Pasalnya, usai mendapatkan hadiah berlian senilai 30 ribu Ringgit Malaysia pada acara Gegar Vaganza, justru berlian tersebut diduga palsu. 

Kepada Suara.com, Firman Siagian menceritakan dengan runtut kronologi tersebut. Di mana berlian yang didapat Firman sebagai penyabet juara 5 acara Gegar Vaganza  belum dilengkapi surat-surat.

Firman Siagian di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018) [suara.com/wahyu tri laksono]
Firman Siagian [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

"Tahun 2017 tepatnya Oktober aku ikut program di Astro Kuala Lumpur namanya Gegar Vaganza. Sampai lah aku di final terus jadi juara 5. Berakhir acara itu bulan Desember 2017," kata Firman Siagian, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (19/7/2019).

"Terus sebagai juara 5 dapat macam-macam hadiah ya, termasuk dapat berlian senilai 30.000 RM. Tapi waktu penyerahan itu, istri gue sudah tanya, 'ini ada sertifikat nggak dad?' Gue bilang ada kali ntar dari Asro-nya secara terpisah. Kan kalau itu dari sponsor perhiasan," sambung Firman.


Seolah menyepelekan surat-surat tersebut, akhirnya Firman Siagian mencoba mengecek keaslian berlian tersebut. Namun sayang, pihak toko enggan menerima pengecekan tersebut lantaran berlian itu tak dilengkapi surat-surat.

"Seiring dengan perjalanan, perhiasan ini masuk lah ke koleksi bini gue. Kita lupain habis itu. Terus satu saat jalan-jalan ke mall di TSM (Bandung) kalau nggak salah, Maret 2018. Gue jalan-jalan ada toko berlian, kita lewat situ kita mau coba tanya harga di Indonesia," sambung pelantun "Kehilangan" ini.

Firman Siagian (Instagram)
Firman Siagian (Instagram)

"Yang pertama ditanya tuh orang toko sertifikat. Akhirnya orang toko itu tanya sertifikat nggak ada gue bilang. Kemudian ditanya, 'memang belinya dimana'. Terus gue bilang dapat hadiah ikut program tv di Kuala Lumpur," katanya lagi.

Kecurigaan Firman Siagian semakin kuat ketika mendengar pemenang juara 1 dalam acara itu memperkarakan berlian yang didapat. Namun kala itu, si pemenang juara 1 yakni Aisyah berhasil mendapatkan haknya untuk mendapatkan penggantian.

Saat ini, jebolan Indonesian Idol ini ingin memperjuangkan haknya. Dan mencoba menghubungi pihak acara soal keaslian berlian tersebut. Namun hingga kini, Firman Siagian belum mendapatkan kejelasan soal berlian tersebut. 

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load more