Sabtu, 24 Agustus 2019

Ijazahnya Disebut Palsu, Barbie Kumalasari Diminta Buktikan Skripsinya Asli

Keaslian ijazahnya masih dipertanyakan, kini Barbie Kumalasari diminta untuk membuktikan bahwa skripsinya bukan plagiat.

Linda Rahmadanti
Barbie Kumalasari (Suara.com/Sumarni)
Barbie Kumalasari (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Ijazah palsu Barbie Kumalasari beberapa waktu yang lalu menjadi buah bibir masyarakat. Bagaimana tidak, Barbie Kumalasari yang mengaku sebagai pengacara justru namanya masih terdaftar sebagai mahasiwi di website forlap dikti.

Oleh sebab itu, maka Barbie Kumalasari diminta untuk membuktikan keaslian ijazahnya.

"Nah kita uji dulu nih skripsinya, memenuhi standar atau tidak. Kan skripsi itu harus memenuhi standar, dalam artian tidak plagiat, tidak ada copy paste orang lain," ujar Pitra Romadoni saat ditemui awak media.


"Saya tidak menuduh plagiat atau tidak, yang jelas ini harus diuji dulu," imbuhnya.

Mewakili suara masyarakat, Pitra Romadoni kini melaporkan Barbie Kumalasari ke polisi. Ia meminta pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terhadap Barbie Kumalasari.

"Kalau memang dia belum lulus, itu masuknya ketegori dugaan kebohongan publik, pidana. Saya akan buat laporan polisi," kata Pitra Romadoni.

"Berdasarkan informasi yang beredar, website forlap dikti beliau statusnya masih aktif. Makanya perlu kita uji lagi nih kebenarannya," imbuhnya.

Terkait

Load more