Selasa, 19 November 2019

Didapuk Jadi Peran Utama di Film Eggnoid, Morgan Oey: Senang ya!

Morgan Oey mengaku banyak sifatnya yang mirip dengan tokoh Eggy.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
Morgan Oey (MataMata.com/Yuliani)
Morgan Oey (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Aktor Indonesia Morgan Oey didapuk sebagai pemeran utama dalam film adaptasi webtoon Eggnoid. Sang aktormengaku peran itu diperolehnya karena adanya kesamaan karakter antaranya dirinya dengan tokoh Eggy dalam film tersebut.

"Karena saya enggak ujug-ujug dipilih. Sempet screentest juga. Jadi kurang lebih mereka nilai kayak ada sebagian diri Eggy yang bisa saya ulik di sini," kata Morgan Oey saat ditemui di Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Lelaki kelahiran 25 Mei 1990 itu mengaku beberapa karakter Eggy mirip dengannya. Seperti sifat polos dan keluguannya.

"Somehow iya, karena sebagai contoh, kalau nanggepin obrolan saya itu suka serius padahal maksudnya cuma becanda. Kata temen-temen sih kaya 'lu polos banget sih'. Bukan memuji diri sendiri ya. Itu mungkin juga yang dilihat Naya (sutradara) dan tim film Eggnoid," jelasnya.


Bintang film Eggnoid: Moergan Oey, Sheila Dara Aisha, dan Kevin Julio (Visinema)
Bintang film Eggnoid: Moergan Oey, Sheila Dara Aisha, dan Kevin Julio (Visinema)

Karakter Eggy dalam webtoon digambarkan sebagai sosok yang polos, naif, sangat sensitif dan jujur. Memerankan karakter Eggy pun menjadi kebanggaan sendiri bagi Morgan.

"Senang ya, karena kan ini webtoon populer karya anak bangsa dan diterjemahkan ke berbagai bahasa dunia, bisa dibilang Eggy ini tokoh favorit di webtoon universe," tutup Morgan.

Morgan Oey (MataMata.com/Yuliani)
Morgan Oey (MataMata.com/Yuliani)

Film Eggnoid menceritakan kisah Eggy dan Ran. Eggy merupakan manusia yang keluar dari telur Eggnoid dan memiliki tugas menjaga serta menjadi teman di saat manusia lainnya merasa kesepian.

Komik Eggnoid sendiri ditulis oleh Archie the Red Cat sejak November 2017 sebelum akhirnya diadaptasi ke layar lebar oleh Visinema Pictures.

Tidak hanya Morgan Oey, film Eggnoid turut dibintangi Sheila Dara, Kevin Julio, Reza Nangin, dan Marten Anugrah.

Terkait

Load more