Minggu, 15 Desember 2019

Bangga Jadi Ibu, Memori Ponsel Raisa Penuh Foto-Foto si Kecil

Zalina Raine Wyllie membawa kebahagiaan besar untuk rumah tangga Raisa - Hamish Daud.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
Raisa (MataMata.com/Yuliani)
Raisa (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Penyanyi Raisa semakin fokus menikmati masa-masanya sebagai seorang ibu usai melahirkan anaknya, Zalina Raine Wyllie pada Februari lalu. Istri Hamish Daud itu pun bangga bisa mencapai titik menjadi ibu rumah tangga.

"Bangga sih. Jadi ibu itu sangat sulit, dan menurut aku orang yang buat itu jadi mudah sih hebat banget. Ini pekerjaan sangat sulit tapi rewardnya luar biasa. Ehm, saya bangga sama diri saya sendiri karena bisa jadi ibu," ujar Raisa ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

"Bisa ngurusin anak, dari yang saya nggak tau apa-apa tentang bayi, tapi saya bisa sangat dekat menjadi belahan jiwa. Itu sesuatu yang powerful," katanya lagi.

Menjadi ibu bagi Raisa tak lantas membuatnya mundur dari pekerjaan dan cita-citanya. Dengan ritme hidup barunya sebagai ibu, Raisa mengaku yakin dirinya dapat menjalani kedua peran sekaligus.


Dengan demikian, Raisa masih bisa berkarier sebagai seorang penyanyi meski memiliki anak.

"Mungkin buat aku, karena aku selalu memisahkan kehidupan pribadi dan kehidupan personal, jadi nggak sesulit itu untuk kembali lagi sebagai Raisa yang seorang penyanyi," kata Raisa.

Si pelantun Apalah Arti Menunggu ini pun bersyukur mendapat pengertian dari pihak label dan manajemen yang bersedia menunggunya untuk kembali ketika beradaptasi dengan peran barunya sebagai ibu. Single berjudul Kembali jadi penanda dia kembali ke pangung hiburan Tanah Air.

"Setelah mendapat ritme yang enak di rumah, setelah ngerasa sehat, baru aku, oh ini waktunya kembali. Alhamdulillah tim juga nungguin aku sampai ngerasa benar-benar siap dan bisa fokus," ujar Raisa.

Ditanya bagaimana stamina dan apakah suaranya berubah setelah beberapa lama vakum, Raisa menjawab tidak ada perubahan yang berarti. Suara khasnya tetap ada di single terbarunya.

"Suara pas rekaman nggak ada perubahan. Cuma mungkin stamina harus dilatih lagi, tapi dari segi energi, justru tambah naik," ucap Raisa.

Memori Ponsel Penuh

Saking senangnya jadi ibu, memori ponsel Raisa penuh karena terlalu banyak menyimpan foto sang putri. Istri Hamish Daud itu menyebut potret putrinya yang baru berusia 4 bulan itu mencapai puluhan ribu.

Raisa [Suara.com/Yuliani]
Raisa [Suara.com/Yuliani]

"Aku sih lebih, gimana ya, kalau lihat handphone tuh sekarang isinya foto dia (Zalina) semua. Sampai 60 ribu. Ini nggak bohong beneran 60 ribu ya, sampai beli memori lagi," kata Raisa ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Si pelantun Mantan Terindah ini mengaku gemas melihat tingkah dan beragam ekspresi bayi perempuannya. Namun, ia memang memilih-milih kapan waktu untuk mengunggahnya.

Raisa (MataMata.com/Yuliani)
Raisa (MataMata.com/Yuliani)

"Cuma maksud aku, aku juga gemes sebenernya. Selalu ngelihatin kaya, ini lihat deh anakku, lucu ya, lucu ya. Cuma yang aku ekspose lebih momennya gitu. Kayak saat di momen kita membawa Zalina pulang, momen di mana kita lebaran bareng, momen pagi-pagi aku lagi nyusuin sambil dengerin lagu apa gitu," ujarnya.

Sebetulnya, Raisa ingin bagikan momen perkembangan sang putri. Namun, ia berprinsip untuk menghormati privasi anaknya, paling tidak hingga sang anak bisa memilih sendiri kebebasannya.

"Secara momen aku seneng sharingnya gitu sama temen-teman, menurut aku sebelum dia bisa kutanya dan menjawab 'Apakah aku boleh mengekspos kamu?' Aku belum berani (unggah)," kata Raisa.

Terkait

Load more