Kamis, 22 Agustus 2019

Sampai Kapan Raisa Tak Unggah Wajah Anaknya? Ini Jawabannya

Raisa ternyata memiliki alasan kenapa tidak mengunggah foto anaknya ke media sosial.

Linda Rahmadanti | Yuliani
Raisa (Suara.com/Ismail)
Raisa (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Anak Raisa dan Hamish Daud, Zalina Rayne Wylie kini telah berusia empat bulan. Selama itu pula, Raisa dan Hamish tak pernah pun sekali mengunggah wajah sang putri.

"Menurut aku, dan ini orang-orang punya pendapat yang berbeda dan semua pendapatnya valid. Tapi bagi aku, anak itu punya privasi dan privasi adalah sebuah hak. Dan kalau misal dia belum bisa jawab ke aku, 'kamu mau nggak (diunggah fotonya)?' Aku belum berani untuk menghilangkan hak dia terhadap privasi," kata Raisa, saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Raisa mengakui, saat ini ia memiliki puluhan ribu foto putri semata wayangnya itu dan menjadi koleksi pribadi. Namun, bukan berarti putrinya menjadi eksklusif untuk banyak orang.


"Jadi untuk sekarang (foto Zalina) buat aku aja, buat keluargaku. Tapi kita kalau misal jalan-jalan nggak aku tutupin mukanya gitu," jelas bintang film Terjebak Nostalgia ini.

Saat Raisa dan suami liburan ke Bali misalnya, karena mengurus sendiri putrinya tanpa babysitter, Raisa pun kerap kerepotan saat melakukan aktivitas. Perempuan 29 tahun ini pun secara terbuka mengaku terbantu jika ada orang yang ingin membantunya menjaga anaknya beberapa saat di waktu tertentu seperti saat sedang makan.

"Kemarin juga liburan ke Bali, terus aku kan lagi makan sambil megangin baby, terus mbak yang jaga restorannya bilang, 'mbak mau dibantuin nggak?' Akhirnya baby dibawa sama yang jaga restoran, aku makan enak. Itu aku merasa senang dibantuin. Jadi bukan aku menutupi dia (Zalina) dari dunia, nggak sama sekali," terangnya.

Raisa bersama suami dan anaknya [Instagram/hamishdw]
Raisa bersama suami dan anaknya [Instagram/hamishdw]

Berprinsip bahwa anak memiliki privasi meski belum bisa bersuara, pelantun 'Pemeran Utama' itu memilih seperti saat ini. Tak mengunggah wajah putrinya adalah keputusan Raisa pribadi dan suami.

"Menurut aku sebelum dia kutanya dan menjawab apakah aku boleh mengekspos kamu? Aku belum berani," tutur Raisa.

Terkait

Load more