Senin, 20 Januari 2020

Kasihan, Uang Kriss Hatta Dibawa Kabur Pegawainya saat Masuk Penjara

Pegawai Kriss Hatta kabur saat majikannya mendekam di penjara.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Kriss Hatta (Revi Cofans Rantung/Suara.com)
Kriss Hatta (Revi Cofans Rantung/Suara.com)

Matamata.com - Kriss Hatta membenarkan bisnis cuci mobil dan kedai kopinya yang berada di Depok, Jawa Barat berantakan selama dia menghuni penjara. Seluruh karyawannya minggat tanpa pamit.

"Ya karyawan pada minggat. Saya kemarin ke tempat usaha yang gue punya, itu gue kaget. Ini tukang cuci (mobil) pada kemana, barista pada kemana, semua ilang. Terus udah kayak hutan ya banyak tanaman liar yang tumbuh," kata Kriss Hatta di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

"Kaca juga berdebu. Semua kasir berdebu. Ini orang pergi tanpa izin, main minggat aja. Ya mungkin karena faktor bosnya masuk penjara. Yaudah mungkin nggak ada yang menjamin," katanya lagi.


Lebih parah lagi, duit hasil usahanya pun dibawa kabur mereka. Kendati begitu, Kriss Hatta tidak kepikiran buat melaporkan mantan karyawannya ke polisi.

Kriss Hatta [Suara.com/Sumarni]
Kriss Hatta [Suara.com/Sumarni]

"Listrik juga dicabut tiba-tiba pas saya datang kemarin. Berarti uang setoran saya dibawa sama karyawan nih. Tapi kasianlah orang kecil kita timpa lagi dengan masalah dia pasti punya anak istrilah pasti ada alasan dia berbuat seperti itu. Toh uang segitu saya masih bisa makan," katanya menuturkan.

Lelaki 30 tahun ini mengatakan bakal memperbaiki bisnis tersebut. Dia pun sudah ancang-ancang cari karyawan baru.

"Usaha itu kan paling kurangnya SDM aja. Saya cari SDM baru pun sudah bisa jalan.Ya itu paling diperbaiki. Usaha itukan paling cuma kurang SDM-nya aja saya cari SDM aja. Masih ringan dari pada mulai dari nol. Makanya saya buka lowongan kerja," ucap. Kriss Hatta.

Suara.com/Sumarni

Terkait

Load more