Minggu, 25 Agustus 2019

Sempat Dikabarkan Kritis, Begini Kondisi Terkini Ade Irawan

Ini kata anak Ade Irawan.

Tinwarotul Fatonah
Ade Irawan (Instagram)
Ade Irawan (Instagram)

Matamata.com - Artis senior Ade Irawan sempat dikabarkan kritis. Menanggapi itu, anaknya, Dewi Irawan angkat bicara.

"Sekarang dirawat di rumah, ada suster masih recovery. Dia pasien jantung udah lama, dua kali ganti klip jantung tahun 1987 waktu umurnya 50 tahun dan waktu tahun 1997, usianya 60 tahun. Yang pertama ganti klipnya di Indonesia, yang kedua di Italia," ujar Dewi Irawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Perempuan 56 tahun ini mengatakan Ade Irawan memang sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati belum lama ini. Dewi Irawan alami serangan jantung ringan.


"Umurnya sudah 82 tahu sih. Kita waktu pas awal kejadian masuk ke IGD karena dia ngerasa sesak. Kalau di situ sih ditulisnya ada serangan jantung ringan, terus saya anterin ke IGD di Fatmawati," terang Dewi Irawan.

Dewi Irawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). [Sumarni/Suara.com]
Dewi Irawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). (Suara.com/Sumarni)

"Karena dia juga pasien di Rumah Sakit Harapan Kita, itu kan malem, kita masukinnya kira-kira jam 22.30 WIB malam, dari harapan kita bilang pindah aja ke Fatmawati," sambungnya lagi.

Di situ, Ade Irawan sempat mendapat tindakan penyedotan cairan di bagian jantungnya. Tapi kini kondisi bintang 1960-an ini mulai stabil.

"Jadinya di (RS) Fatmawati sudah ada record-nya dia kan, langsung bisa cepet ditanganin, masuk di ICU, ternyata banyak cairan di paru-parunya. Jadi sempat disedot 2 kali cairannya kira-kira 1 liter. Sekarang sih sudah membaik," pungkas Dewi Irawan.

Suara.com/Sumarni

Terkait

Load more