Minggu, 15 Desember 2019

Lagunya Dibikin CD Bajakan, Ariel Noah: Yang Produksi Bukan Orang Kecil

Begini curhat panjang lebar Ariel Noah yang sepertinya dongkol banget.

Tinwarotul Fatonah
Ariel NOAH. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Ariel NOAH. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Musisi Ariel Noah pagi-pagi sudah dibikin kesal saat melihat kumpulan lagu baru dan best hits single bandnya dijadikan CD bajakan oleh oknum.

Mantan pacar Luna Maya ini pun curhat bernada dongkol dan kesal karena hingga kini masih saja ada oknum yang membuat CD bajakan.

"Udah nggak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin," ungkap Ariel Noah memulai curhatannya di caption postingan Instagram terbarunya, Rabu (3/7/2019).

Ariel Noah sangat menyayangkan tindak ilegal tersebut kalau hanya dengan alasan bahwa yang membajak adalah orang kecil.


Pun ia menceritakan siapa-siapa saja yang dirugikan ketika CD bajakan itu masih ada dan akhirnya mengancam penjualan CD aslinya.

"Nggak usah pakai alibi rejeki orang kecil dagang CD bajakan pinggir jalan. Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yang kena PHK gara2 penurunan penjualan cd asli juga orang kecil, supir2 bagian distribusi yang kena PHK juga orang kecil. Kalau melihat Musik Noah/ band lain dibajak, jangan hanya membandingkan dgn kesejahteraan si pemusik tersebut, ada banyak orang ikut kerja di situ," ungkapnya.

Ariel Noah curhat soal lagunya dijadikan CD bajakan. (Instagram/@ariel_inst)
Ariel Noah curhat soal lagunya dijadikan CD bajakan. (Instagram/@ariel_inst)

Bahkan menurut Ariel Noah, dalang di balik CD bajakan bukanlah orang kecil.

"CATATAN: yang produksi CD bajakan GAK MUNGKIN orang kecil!! modalnya pasti besar," tegasnya.

Pria 37 tahun ini pun mengajak semua orang agar sadar dan tidak lagi membeli CD bajakan. Baginya cara itulah yang akan membuat pengusaha CD bajakan bangkrut dan akhirnya tidak ada lagi CD bajakan.

VJ Laissti dan Ariel NOAH (YouTube/VJ Laissti)
VJ Laissti dan Ariel NOAH (YouTube/VJ Laissti)

Sayangnya ya itu, melihat masih terus ada CD bajakan Ariel menyindir dengan sangat halus.

"Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar, Pembeli nya yang harus Sadar! Kalau nggak ada yang beli kan ntar bangkrut juga yang bajak, kalau yang bajak nggak bangkrut2, Berarti? Masih banyak yang beli," sindirnya.

Pun ia mengaku jadi malas untuk berkarya karena masih hasil kerja kerasnya ternyata tak diapresiasi dengan baik.

"Jadi males ini nyelesaiin satu lagu lagi, lo nggak tau brp dus itu kopi torabika gw abisin buat begadang bikin lagu," tandas Ariel Noah.

Terkait

Load more