Minggu, 25 Agustus 2019

Senang Lagunya Diapresiasi Jokowi, Olivia Nelbra: Sampai Teriak-teriak!

Olivia Nelbra tak menyangka single lagunya akan mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi.

Linda Rahmadanti
Olivia Nebra [dokumentasi pribadi]
Olivia Nebra [dokumentasi pribadi]

Matamata.com - Panasnya kondisi politik Indonesian jelang Pilpres 2019 hingga pasca Pilpres 2019 membuat resah banyak orang. Hal itu juga yang dirasakan penyanyi pendatang baru Olivia Nelbra.

Ingin single keduanya bermakna dan bisa membuat sejuk Indonesia, Olivia Nelbra pun memilih merilis single terbaru berjudul "Tersenyumlah Indonesiaku". Lagu ini diproduseri Ali Akbar, mantan personel The Groove.

"Aku sama manajer punya ide bagaimana kita bikin lagu untuk bisa mencairkan suasana. Supaya masyarakat bisa kembali bersatu dan mengesampingkan perbedaan. Akhirnya tercetus lagu 'Tersenyumlah indonesiaku'," ungkap Olivia Nelbra, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.


Yang menarik, lagu "Tersenyumlah Indonesiaku" mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dalam video klip lagu "Tersenyumlah Indonesiaku", suara Presiden Jokowi pun ditampilkan di awal lagu.

"Nggak nyangka bisa sampai ke Presiden Jokowi. Pas di-approve dan ada notice di video awal ada Pak Jokowi bilang 'Tersenyumlah Indonesiaku', ya aku senang banget," ujar Olivia Nebra.

"Nggak nyangka sama sekali, aku yang bukan apa-apa, single juga cuma satu tapi dapat sambutan dan dukungan dari presiden. Ya pasti senang banget dan aku sampai teriak-teriakan di mall pas tahu kabar ini," sambung Olivia.

Kabarnya, lagu "Tersenyumlah Indonesiaku" akan ditampilkan adalam aara halal bi halal kepresidenan pada 7 Juli mendatang di JIExpo.

Olivia Nebra [dokumentasi pribadi]
Olivia Nelbra [dokumentasi pribadi]

"Menurut tim kampanye Jokowi, ini lagunya pas aja untuk situasi saat itu yang politiknya sedang tidak kondusif. Karena orang tegang dan nggak bisa senyum tapi akhirnya muncul karya seperti ini. Dan kenapa di-approve bahwa lagu ini ada unsur budaya Bali dan Jawa," ucap Olivia Nelbra.

Lagu "Tersenyumlah Indonesia" sendiri mengambil genre pop dengan sentuhan musik etnik seperti gendang dan seruling. Sedangkan Video klip lagu ini juga menampilkan kultur dan keanekaragaman budaya Indonesia.

Suara.com/Ferry Noviandi

Terkait

Load more