Selasa, 22 Oktober 2019

Sambut Baik Pencabutan RUU Permusikan, Glenn Fredly: Harus Ada Jalan Baru!

Glenn Fredly menyambut baik pencabutan RUU Permusikan.

Linda Rahmadanti
Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)
Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Musisi Glenn Fredly menyambut baik dicabutnya Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas DPR RI.

"Ya buat saya sih yang seperti saya bilang dalam konferensi pers kemarin harus ada jalan baru ya. Saya menyambut baik, artinya keputusan itu ditarik karena itu datangnya kan inisiatifnya dari legislatif gitu," katanya saat dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan Kamis (20/6/2019).

Glenn belum bisa berkomentar banyak ihwal rencana diadakan musyawarah besar (Mubes) musisi se-Indonesia pasca-penarikan RUU Permusikan. Wacana Mubes ini sebelumnya disampaikan Anang Hermansyah, musisi sekaligus anggota DPR.

"Wah itu belum pasti, belum ada pembicaraan yang sampai sana lebih jauh. Tapi yang jelas tahun ini akan ada konferensi musik yang kedua, jadi kolaborasi dan kerjasama itu mungkin akan tertuang di dalam konferensi musik Indonesia yang kedua nanti di tahun ini," ujarnya menjelaskan.


Glenn Fredly [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Glenn Fredly [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Namun Glenn sependapat jika musisi Indonesia harus duduk bersama pasca-dicabutnya RUU Permusikan. Sebab kata dia, yang paling tahu tentang industri musik adalah pelakunya sendiri.

"Untuk bisa membicarakan tentang pembenahan mengenai masalah tata kelola industri RUU permusikan itu sendiri," kata Glenn Fredly.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Terkait

Load more