Jum'at, 03 April 2020

Astagfirullah, Ustaz Yusuf Mansur Didoakan Meninggal!

Doa netizen dibalas dengan kata-lata bijak oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Madinah
cloud_download Baca offline
Ustaz Yusuf Mansur (kiri). (Instagram/@ceritain_)
Ustaz Yusuf Mansur (kiri). (Instagram/@ceritain_)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur unggah capture postingan salah satu netizen di kolom komentar akun Instagramnya. Di situ, akun @mulder**** berdoa agar Tuhan mencabut nyawa Ustaz Yusuf Mansur. Pernyataan si netizen masih terkait kabar kritisnya Ustaz Muhammad Arifin Ilham di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.   

"Ya Allah seandianya engkau mau cabut nyawa ustad, jangan Arifin Ilham, UAH, Aa Gym, Khalid Basalamah dan yang lainnya. Kalo mau cabut nyawanya ustaz Abu janda, Said Aqil atau @yusufmansurnew," bunyi doa netizen yang diunggah Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur (kiri). (Instagram/@ceritain_)
Ustaz Yusuf Mansur (kiri). (Instagram/@ceritain_)

Tak terpancing, Ustaz Yusuf Mansur membalas doa si netizen dengan kalimat bijak dan santun.

"Iya, gapapa. Andai bisa memilih dan andai boleh berdoa seperti itu, saya akan berdoa, gapapa cabut saja nyawa saya. Kalau dengan cara itu semua ustaz-ustaz yang soleh bisa panjang umur. Tapi gak boleh, hehe. Kita berdoa itu harus baik, positif, dan buat semua aja. Panjang umur, lagi sehat, berkah, dan dalam ketaatan dan ni'nat ibadah," balas Ustaz Yusuf Mansur.


Di kolom caption, Ustaz Yusuf Mansur kembali menegaskan bahwa pantang hukumnya seseorang berdoa untuk keburukan.

Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur

"Ga boleh kita minta mati, minta ancur, minta ga selamet, minta binasa, minta sakit, minta miskin, minta susah buat diri kita. Apalagi buat orang lain. 

Secara orang males ibadah disuruh tetap minta surga yang tertinggi. Jangan doa minta agar bisa di emperan surga. Doa yang serius, apabila serius, minta surga yang tertinggi, akhirnya, bisa jd menjadi asbab hidayah. Lalu berubahnya kemalasan menjadi ketekunan ibadah krn Allah. Dan akhirnya dapat motivasi dan suasana doa itu sendiri," tutup Ustaz Arifin Ilham.

Terkait

Load more