Selasa, 22 Oktober 2019

Viral, Dua Beauty Influencer Putus Persahahabatan Gara-gara Konten

Beauty influencer pun bongkar kejelekan sahabatnya itu.

Tinwarotul Fatonah
Tati Westbrook dan James Charles. (YouTube/Tati)
Tati Westbrook dan James Charles. (YouTube/Tati)

Matamata.com - Baru-baru ini dua beauty influencer sedang jadi perbincangan netizen karena perseteruan.

Tati Westbrook, seorang beauty influencer asal Amerika dengan lebih dari 6 juta subscriber mengunggah video klarifikasi di YouTube bahwa ia secara resmi mengakhiri persahabatannya dengan James Charles pada Jumat (10/05/2019).

Dilansir dari berbagai sumber, drama mereka dimulai beberapa minggu lalu setelah James, yang juga seorang beauty influencer mempromosikan produk Sugar Bear Hair setelah event Coachella.

Padahal, Sugar Bear Hair adalah pesaing besar merek Tati, Halo Beauty. Jadi Tati melihat ini sebagai pengkhianatan sebab James mengatakan bahwa dia tidak merasa "nyaman" mempromosikan Halo Beauty di channelnya.


James pernah mengaku karena dia tidak ingin mempromosikan suplemen kepada audiens mudanya. Tapi kemudian ia malah melakukan kesepakatan dengan Sugar Bear Hair.

Tati Westbrook. (YouTube/Tati)
Tati Westbrook. (YouTube/Tati)

James pun segera meminta maaf lewat Instagram Story dan mengatakan jika Tati sudah seperti ibunya. "Dia sudah seperti ibu bagi saya sejak hari pertama saya di industri ini dan telah memberi saya lebih banyak cinta, dukungan, sumber daya, dan saran," ujarnya seperti yang dikutip dari Honey Nine.

Namun masalah tidak berhenti sampai di situ. Tati memutuskan untuk membuat video berdurasi 40 menit yang mengekspos semua keburukan James Charles.

Singkatnya, vlogger kecantikan menguraikan seberapa banyak dia dan suaminya telah lakukan untuk James, termasuk mencetak penawaran merek, uang, dan membantu karier media sosialnya melejit tetapi belum melihat imbalan apa pun.

James Charles. (YouTube/Tati)
James Charles. (YouTube/Tati)

"Anda tidak punya apa-apa untuk orang-orang yang ada di industri ini dan itulah fakta yang menyedihkan," ujar Tati.

Tak berselang lama, James juga turun ke YouTube untuk meminta maaf pada Tati dan suaminya. "Saya benci mengetahui bahwa saya tidak hanya mengecewakan (penggemar saya), tetapi dua orang yang menjadi panutan bagi saya melakukan ini," jelasnya dalam videonya.

Karena ulahnya, James Charles telah kehilangan lebih dari setengah juta pengikut dalam waktu kurang dari 24 jam dari yang sebelumnya berjumlah 16 juta. Sejak kemarin perseteruan mereka viral di Twitter meledak dan banyak netizen yang memutuskan untuk berdiri membela Tati.

DewiKu.com/Yasinta Rahmawati 

Terkait

Load more