Kamis, 22 Agustus 2019

7 Aktor Indonesia Berdarah Tionghoa Ini Machonya Bikin Deg-degan

Siap-siap deg-degan ngerayain Imlek bareng aktor keturunan Tionghoa ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Rio Dewanto (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Rio Dewanto (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air dipenuhi beragam budaya dan bahasa. Karena sebentar lagi perayaan Imlek 2019 tiba, boleh nih bahas aktor Indonesia berdarah Tionghoa. Salah satunya ada Rio Dewanto.

Rio Dewanto lahir pada 28 Agustus 1987. Suami Atiqah Hasiholan ini memang dikenal sebagai aktor mumpuni yang kemampuan aktingnya di atas rata-rata.

Rio Dewanto sudah membintangi hampir lebih dari 30 judul FTV dan puluhan judul film. Rio pertama kali mendapatkan peran utama di layar lebar saat dipercaya menghidupkan karakter Hendra dalam film garapan Hanung Bramantyo, Tanda Tanya.

Rio Dewanto. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Rio Dewanto. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

 


Selain Rio Dewanto, ini dia 6 aktor keturunan Tionghoa yang machonya bikin deg-degan.

1. Joe Taslim

Joe Taslim(Suara.com/Nanda)
Joe Taslim(Suara.com/Nanda)

 

Lahir di Palembang pada 23 Juni 1981, Joe Taslim adalah mantan atlet yang terjun ke dunia akting. Doi pernah meraih medali perak di SEA Games 2007 lewat cabang olahraga judo.

Kemampuan Joe Taslim dalam ilmu beladiri seperti wushu, judo, taekwondo, dan pencak silat sudah dilatih sejak dini. Nggak heran kemampuannya sudah diakui secara internasional saat membintangi The Raid: Redemption (2012) dan Fast and Furious 6 (2013).

2. Dion Wiyoko

Dion Wiyoko  (Suara.com/Sumarni)
Dion Wiyoko (Suara.com/Sumarni)

 

Pria keturunan Tionghoa yang lahir di Surabaya pada 3 Mei 1984 ini memulai kariernya sebagai model. Yup, Dion Wiyoko memulai kariernya sebagai model di beberapa majalah, seperti Aneka Yess, Femina, dan masih banyak lagi.

Sejak saat itu aktingnya bisa dilihat di beberapa FTV dan film. Film pertamanya adalah Kuntilanak Beranak yang dirilis tahun 2009, yang kemudian disusul Serigala Terakhir di tahun yang sama.

Dion mengakhiri masa lajangnya setelah ia meminang kekasihnya yang bernama Fiona Anthony pada 1 September 2017. Pemberkatan pernikahan Dion dan Fiona pun digelar di Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Denpasar, Bali.

3. Morgan Oey

Morgan Oey  (Suara.com/Sumarni)
Morgan Oey (Suara.com/Sumarni)

 

Si ganteng yang kini laris manis di layar lebar ini juga keturunan Tionghoa. Dialah Handi Morgan Winata atau Morgan Oey yang pernah tergabung dalam grup SMASH tahun 2010.

Pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat pada 25 Mei 1990 ini resmi keluar dari boyband yang membesarkan namanya itu pada tahun 2013. Morgan kini lebih banyak berakting dan sudah menelurkan dua film terbaru tahun 2018 lalu bertajuk Arini dan Koki-koki Cilik.

4. Roger Danuarta

Roger Danuarta. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Roger Danuarta. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

 

Aktor Indonesia yang masih tampak ABG di usianya yang ke-36 tahun ini juga memiliki darah Tionghoa yang mengalir di tubuhnya. Roger Danuarta adalah putra sulung dari penata rambut terkenal Johnny Danuarta.

Penampilan pertama Roger di televisi dapat disimak di sinetron Cinta Berkalang Noda. Sang ayahlah yang memicu Roger agar ikut casting untuk sinetron tersebut.

Sampai sekarang sudah banyak sinetron yang dibintangi Roger, termasuk Siapa Takut Jatuh Cinta yang membesarkan namanya. Aktor yang pernah terjerat kasus narkoba ini kini menjadi mualaf dan kabarnya akan menikahi Cut Meyriska.

5. Glenn Alinskie

 Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Lahir di Jakarta 19 Oktober 1988, Glenn Alinskie merupakan blasteran Thailand, Tionghoa dan Indonesia. Kariernya dimulai sejak ia menjadi juara III Top Guest Aneka 2006.

Namanya mulai benar-benar dikenal publik setelah berperan di Buku Harian Nayla sebagai Moses bersama Chelsea Olivia. Glenn menikah dengan Chelsea di Katedral Jakarta dan mereka dikaruniai Nastusha Olivia Alinskie yang lahir tahun 2016.

6. Daniel Mananta

Daniel Mananta (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Daniel Mananta (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Daniel Mananta juga berdarah Tionghoa. Daniel lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981.

Kariernya dimulai dengan menjadi VJ di MTV Indonesia sejak Mei 2003. Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya Daniel Mananta memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 Kategori Presenter Talent Show.

Selain menjadi langganan MC di Indonesian Idol, Daniel juga pintar berbisnis dan berakting. Film terbarunya adalah A Man Called Ahok yang berkisah tentang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.

Itu dia 7 aktor Indonesia berdarah Tionghoa yang machonya bikin deg-degan. Yang mana idolamu?

Terkait

Load more