Rabu, 01 April 2020

Gombalin dan Video Call Sudah, Sutopo Akan Duet dengan Raisa

Akhirnya keinginan bapak tercapai, ikut bahagia, Pak.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Penyanyi Raisa. [suara.com/Ismail]
Penyanyi Raisa. [suara.com/Ismail]

Matamata.com - Netizen Twitter dibuat heboh dengan kicauan berbau curhat yang dituliskan oleh Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Lewat akun Twitter pribadinya, Sutopo Purwo Nugroho menuliskan jika dirinya tetap semangat melayani masyarakat meski sedang menderita kanker.

''Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik,'' tulis Sutopo, pada Senin (1/10/2018).

Tak lupa, Sutopo Purwo Nugroho yang mengaku ngefans dengan Raisa Andriana ini pun menandai akun Twitter Raisa Andriana.

Akhirnya ramai tagar #RaisaMeetSutopo di media sosial, netizen berharap Raisa bisa bertemu dengan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Dalam musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Sutopo Purwo Nugroho memang begitu sigap memberikan setiap informasi terbaru kepada wartawan. Padahal, Sutopo diketahui tengah mengidap kanker stadium 4. Selain itu, Sutopo juga seorang penggemar berat Raisa.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Suara.com/Erick Tanjung)
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Suara.com/Erick Tanjung)

Netizen pun kemudian meramaikan tagar #RaisaMeetSutopo. Netizen berharap, keinginan Sutopo bertemu istri Hamish Daud itu bisa terkabur. Tagar itu pun sampai juga ke Raisa.

Sepertinya keinginan Sutopo untuk bertemu dengan Raisa bakal terjadi. Apalagi, Jumat (5/10/2018) Raisa akan menjadi pengisis acara untuk Konser Kemanusiaan Palu-Donggala yang akan digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti dilansir dari Suara.com, menurut Triawan Munaf selaku Ketua Bekraf dan pendukung acara, duet atau Sutopo dengan Raisa sangat mungkin terjadi.

''Mungki saja, tapi biar surprised saja. Kalau dikasih tahu nggak surprised,'' ucap Triawan Munaf di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Raisa dan Hamish Daud. (Instagram)
Raisa dan Hamish Daud. (Instagram)

Dihubungi di tempat terpisah, Adib Hidayat sebagai penggagas Konser Kemanusiaan itu mencoba mempertemukan Sutopo dengan pelantun Terjebak Nostalgia di konser tersebut.

''Ini juga saya undang Pak Sutopo diacara untuk Palu tanggal lima besok. Manajemen Raisa belum ada respon lagi nih. Kalau saya sih mengusulkan pertemuannya tanggal 5 besok. Karena Raisa ikutan main. Mainnya juga malam, semoga bisa,'' katanya.

Sutopo Gombalin Raisa

Beberapa waktu kemudian, Sutopo Purwo Nugroho pun memberikan klarifikasi kepada Raisa Andriana terkait viralnya hashtag #RaisaMeetSutopo. Ia mengaku jika dirinya tak tahu jika #RaisaMeetSutopo bisa seviral itu.

''Masya Allah, saya tidak tahu kalau #RaisaMeetSutopo di medsos sampai trending topic,'' tulis Sutopo, pada Selasa (2/10/2018).

Tak hanya memberikan klarifikasi atas viralnya hashtag #RaisaMeetSutopo, namun ia juga berandai-andai apa yang akan di lakukan jika bertemu Raisa.

''Raisa adalah inspiratif. Jika bertemu nanti saya malah bisa 'Terjebak Nostalgia', bisa 'Serba Salah'," imbuh Sutopo.

Tak ketinggalan, Sutopo Purwo Nugroho pun memberikan gombalan di kalimat terakhir kicauannnya tersebut untuk Raisa Andriana.

''Malah sampai 'Jatuh Hati' dan akhirnya menganggap sebagai 'Mantan Terindah' haha.. @raisa6690,'' pungkas Sutopo.

Gombalan Sutopo Purwo Nugroho untuk Raisa Andriana. (Twitter/@sutopo_pn)
Gombalan Sutopo Purwo Nugroho untuk Raisa Andriana. (Twitter/@sutopo_pn)

Sutopo Video call Raisa

Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bisa video call dengan penyanyi idolanya, Raisa.

Momen ini terjadi setelah Sutopo menjelaskan perkembangan terbaru tentang penanganan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10/2018). Seorang wanita memberikan ponselnya ke Sutopo dan ada wajah Raisa yang muncul di ponselnya.

''Sehat, Mbak? Jaga kesehatan, kesehatan itu mahal,'' kata Sutopo mengawali percakapannya dengan Raisa.

Sutopo Purwo Nugroho video call dengan Raisa Andriana (twitter/@rahmiuwi)
Sutopo Purwo Nugroho video call dengan Raisa Andriana (twitter/@rahmiuwi)

Meskipun sempat kesulitan mendengar suara Raisa karena ramainya suasana di sana, senyum lebar tak pernah lepas dari wajah Sutopo. Sutopo juga menjelaskan kalau kurangnya pendengarannya diakibatkan proses kemoterapi yang dijalaninya.

Meskipun begitu, pak Sutopo tak lupa bercanda. ''Aku setelah kemoterapi, kuping agak budek. Apalagi setelah video call sama Mbak Raisa, tambah budek jadinya,'' ujarnya yang disambut gelak tawa para awak media.

Raisa tak lupa menanyakan di mana Sutopo berada. Pak Sutopo pun dengan senang hati menjelaskan kegiatan sehari-harinya.

''Di kantor BNPB. Saya kalau siang tiap jam satu konferensi pers update tentang penanganan gempa tsunami di Sulawesi Tengah. Ya, korban meninggal tambah banyak, kerugian banyak, masih dilakukan penanganan-penanganan. Tiap hari wartawan pada ngumpul di sini.''

Pak Sutopo juga nggak lupa mengucapkan terima kasih karena Raisa bersedia meluangkan waktunya untuk video call.

''Pokoknya terima kasih, Mbak. Ini jadi kenangan terindah buatku,'' ujar Sutopo yang disambut riuhan cie dari para wartawan.

Sutopo sempat protes kalau dulu cuitannya tak pernah dibalas. Meski begitu ia berpesan agar Raisa jaga kesehatan dan tetap semangat. ''Take care,'' tutupnya sambil tersenyum.

Sutopo Purwo Nugroho video call dengan Raisa Andriana (twitter/@rahmiuwi)
Sutopo Purwo Nugroho video call dengan Raisa Andriana (twitter/@rahmiuwi)

 

Terkait

Load more