cancel
Rabu, 23 September 2020

Profil Tiara Andini Lengkap, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol 2020

Yuk cari tahu profil Tiara Andini!

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Tiara Andini. (MataMata.com/Herwanto)
Tiara Andini. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Nama Tiara Andini lagi jadi trending topik. Suara yang merdu dan penampilan Tiara Andini yang khas tentu memikat hati banyak orang. Tak heran, jika semenjak kemunculannya Tiara Andini sudah mempunyai banyak fans.

Tiara Andini adalah seorang runner up Indonesian Idol 2020. Gadis yang kini masih berusia 18 tahun itu memiliki nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini.

Sebelum memilih nama Tiara Andini sebagai nama panggungnya, Tiara sudah berkonsultasi dengan orangtua dan juga manajemen. Dan tidak masalah jika dirinya lebih ingin memakai nama Tiara Andini tersebut. Nama yang cantik seperti orangnya, bukan?

Yuk lebih lengkapnya simak profil Tiara Andini di bawah ini:


Tiara Idol (MataMata.com/Evi Ariska)
Tiara Andini. (MataMata.com/Evi Ariska)

Latar Belakang Tiara Andini dan pendidikan Tiara Andini

Tiara Andini lahir di Jember, Jawa Timur pada pada 23 September 2001. Tiara adalah putri pertama dari 3 bersaudara, dari pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri. Kedua saudara Tiara Andini adalah adik laki-laki dan adik perempuan.

Tiara menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Al-Furqan Jember. Setelah lulus SD, lalu Tiara melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 3 Jember. Kemudian pada tahun 2017, Tiara melanjutkan pendidikannya di SMA Muhammadiyah 3 Jember. 

Pada tahun 2018 lalu, Tiara Andini dipercaya untuk menjadi peraga busana prototype dari Jember Fashion Carnaval yang bertemakan negara Korea Selatan di penutupan Asian Games 2018. Pada saat itu, Tiara mendapatkan kesempatan untuk berfoto dengan salah satu Boy Group K-pop terkenal asal Korea Selatan, yaitu Super Junior.

Tiara Idol (Instagram/@fdphotography90)
Tiara Idol (Instagram/@fdphotography90)

Perjalanan Karier Tiara Andini

Nama Tiara Andini mulai dikenal oleh masyarakat setelah berhasil menjadi juara kedua dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2020. Meskipun Tiara hanya berhasil menempati posisi kedua, namun nama Tiara Andini malah digadang-gadang lebih terkenal jika dibandingkan pemenang pertama Indonesian Idol. 

Hingga saat ini, Tiara sudah memiliki single lagu seperti Gemintang Hatiku (2020), dan Maafkan Aku (2020). Selain berbakat dibidang tarik suara, Tiara juga menjajal akting, dirinya memerankan sosok Tiara di sinetron Amanah Wali 4 (2020).

Sebenarnya, bakat menyanyi Tiara Andini sudah diperoleh dari kedua orangtuanya sejak masih berusia TK. Sejak itulah dirinya mulai berjuang untuk meraih impiannya untuk menjadi seorang penyanyi yang terkenal dengan mengikuti latihan vokal. Tiara juga mengikuti kursus musik. Dari situlah Tiara mulai mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang dunia vokal. Beragam genre musik sudah Tiara pelajari, mulai dari lagu keroncong sampai lagu-lagu Mandarin.

Itu dia profil Tiara Andini. (Rishna Maulina)

Terkait

Load more