cancel
Selasa, 29 September 2020

Rilis Lagu Pelangi dan Hujan, Fatin Sisipkan Musik Anime

Bergaya unik, Fatin Shidqia Lubis menunjukkan sisi misterius dari sosok lelaki yang tengah kasmaran di lagunya tersebut.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Sudut rumah Fatin Shidqia/ Instagram @fatin30
Sudut rumah Fatin Shidqia/ Instagram @fatin30

Matamata.com - Fatin Shidqia Lubis baru merilis lagu baru "Pelangi dan Hujan". Ia punya cara unik menunjukkan karya terbarunya. Jawara X-Factor ini menyisipkan nuansa anime atau kartun Jepang ke dalam lagunya.

Ada alasan yang membuat Fatin Shidqia Lubis menggabungkan anime dengan lagunya yang berbahasa Indonesia. Hal itu lantaran dara 24 tahun ini memang menyukai segala hal tentang Jepang.

Seleb jadi korban hoax meninggal dunia. (Instagram/@fatin30)
Seleb jadi korban hoax meninggal dunia. (Instagram/@fatin30)

"Aku suka banget soundtrack di anime, dan karena lagu ini adalah perjalanan menuju album baru. Aku ingin lebih jauh mengeluarkan innerku yang memang suka anime," kata Fatin Shidqia Lubis di konferensi pers virtual, Jumat (4/9/2020).

Nuansa anime yang dimaksud Fatin Shidqia memang tidak berada pada lirik, melainkan musiknya yang cheerful.


"Aku ingin hypenya itu berasa. Misalnya lagi di tol, dengar lagu ini enak aja gitu," ucap pelantun "Jingga" ini.

Lebih detail, Nadya Fatira sebagai pencipta lagu "Pelangi dan Hujan" menjelaskan pendengar akan merasakan suasana anime pada bagian intro.

"Ada unsur anime di gitaran, dari intro, interlude nya. Fatin yang datang dengan konsep anime terus aku yang juga lagi suka sama city pop, maka jadilah lagu ini," jelas Nadya Fatira.

Lagu terbaru Fatin Shidqia Lubis berjudul "Pelangi dan Hujan". [Instagram]
Lagu terbaru Fatin Shidqia Lubis berjudul "Pelangi dan Hujan". [Instagram]

Belum 24 jam rilis, lagu teranyar Fatin Shidqia Lubis mendapat sambutan hangat dari pendengar musik. Setidaknya melalui platform YouTube, telah ada 37 ribu lebih yang sudah mendengar lagu tersebut.

Bahkan, Fatin Shidqia Lubis juga mendapat "pesanan" khusus dari sesama penyuka anime untuk membuat lagu "Pelangi dan Hujan" dalam versi Jepang.

"Sebenarnya belum ada rencana dibuat (versi Jepang) tapi semalam ada temanku yang tanya bikin nggak versi Jepang? Ternyata ada yang menanti dalam Jepang, mungkin nanti bisa diobrolin," kata bintang film Dreams ini.

Selain ingin mengenalkan nuansa musik baru, Fatin juga ingin berbagi cerita kasmarannya dengan paket lengkap.

"Yang sedang berbahagia muncul pelangi, tapi saat sedih terasa hujan. Kalau lagi kasmaran gitu berasanya kan, he's the one. Jadi bisa mewakili juga," terang Fatin Shidqia.

Setelah merilis lagu "Pelangi dan Hujan", Fatin Shidqia Lubis juga akan memperlihatkan video klipnya pada 18 September 2020. Bergaya unik, ia menunjukkan sisi misterius dari sosok lelaki yang tengah kasmaran di lagunya tersebut. (Rena Pangesti)

Terkait

Load more