cancel
Minggu, 27 September 2020

Seru Buat Ditonton, 8 Serial Netflix Terbaik 2020

Kepoin yuk deretan serial Netflix terbaik 2020.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]

Matamata.com - Bagi kamu yang suka nonton, simak dulu yuk deretan serial Netflix terbaik di tahun 2020 berikut ini. 

Layanan streaming asal Amerika Serikat ini memang terkenal dengan serialnya yang berkualitas. Tidak heran jika sebagian besar serial yang ditayangkan di Netflix menjadi tontonan populer dengan rating yang tinggi.

Netflix juga tak segan memproduksi serial dengan genre dan tema baru yang tentunya akan menambah orisinalitas karya-karyanya.

Di tahun 2020, ada banyak serial Netflix yang bisa dijadikan pilihan. Dalam ulasan kali ini, kami merangkum delapan serial Netflix terbaik 2020 yang wajib ditonton.


Seorang pelanggan sedang mengakses Netflix melalui komputer tablet (Shutterstock).
Seorang pelanggan sedang mengakses Netflix melalui komputer tablet (Shutterstock).

 

  1. Dark 
    Serial Netflix satu ini berkisah tentang misteri hilangnya anak-anak di sebuah kota fiksi bernama Winden. Walaupun memiliki tema dan genre yang hampir sama dengan serial Stranger Things dan Peaky Blinders, serial Dark memiliki daya tariknya sendiri. Ditambah lagi, serial besutan Baran bo Odar dan Jantje Fries ini merupakan serial berbahasa Jerman pertama yang berhasil masuk daftar Netflix Original.
  2. Sex Education
    Serial Netflix yang tayang di awal 2020 ini bercerita tentang seorang remaja kikuk yang secara tidak sengaja menjalankan bisnis konsultasi seks di sekolahnya. Mengusung genre comedy dan teen drama, Sex Education memiliki banyak pesan tersirat yang dapat menambah sudut pandang penontonnya terhadap pendidikan sex pada remaja.
  3. The Haunting Hill House
    Serial original Netflix bergenre horor ini merupakan kisah adaptasi dari novel karangan Shirley Jackson. Kisahnya bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal sementara di sebuah rumah tua mewah bernama Hill House. Alih-alih mendapatkan pengalaman menyenangkan di rumah tersebut, keluarga ini harus mengalami masalah supranatural yang mengancam nyawa mereka.
  4. Money Heist 
    Serial Money Heist menceritakan tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara. Serial bergenre action, crime, dan mystery ini menyuguhkan cerita penuh intrik serta plot twist yang akan membuat penasaran penontonnya.
  5. The Umbrella Academy 
    The Umbrella Academy merupakan serial asal Kanada yang mengusung genre black comedy dan science fiction. Serial yang tayang pada 31 Juli 2020 ini menceritakan perjalanan sekelompok anak ke masa lalu. Di season ke-2 ini, mereka berupaya menyelamatkan diri dari pembunuh bayaran sembari mencari cara untuk bisa kembali ke masa sekarang.
  6. I’m Not Okay with This
    Banyak yang beranggapan bahwa serial I'm Not Okay with This merupakan perpaduan dari serial Stranger Things dan The End of the F World. Tayang pada Februari 2020, serial ini mengisahkan seorang remaja pemalu yang tiba-tiba memiliki kekuatan aneh setelah ayahnya meninggal. Menariknya lagi, cerita dalam serial ini merupakan adaptasi dari novel grafis karya Charles Forsman.
  7. Extracurricular
    Serial asal Korea Selatan ini menjadi serial Netflix terbaik 2020 selanjutnya. Extracurricular bercerita tentang seorang siswa SMA berprestasi yang memiliki kehidupan mengejutkan di luar sekolah. Demi memenuhi kebutuhan ekonomi, Ia membangun bisnis sindikat prostitusi bersama rekannya. Serial yang rilis pada 29 April 2020 ini berhasil menyuguhkan unsur sinematografi berkelas yang akan memanjakan mata penontonnya.
  8. Dark Desire
    Serial berbahasa Spanyol ini mengusung genre thriller drama yang tidak hanya mengisahkan tentang skandal perselingkuhan semata. Jauh dari itu, Dark Desire mengandung aspek lain yang sangat kompleks bila diamati seperti pembunuhan, hasrat, seks, dan pengkhianatan. Dalam serial ini, Anda tidak akan menemukan karakter protagonis yang menjadi kesukaan penonton pada umumnya. Semua tokoh memiliki sisi misterius masing-masing sehingga tidak ada satupun tokoh yang akan Anda dukung. (Theresia Simbolon)

Terkait

Load more