cancel
Sabtu, 15 Agustus 2020

Bikin Takjub! 5 Film Suguhkan Pemandangan Alam Indonesia

Film apa saja, yuk kepoin di bawah ini!

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Film Trinity Traveler
Film Trinity Traveler

Matamata.com - Sengaja ingin mengeksplore kekayaan alam Indonesia, banyak film karya anak bangsa yang memproduksi film di daerah-daerah yang memiliki pemandangan alam dan budaya yang semakin menarik untuk diketahui banyak orang.

Seperti diketahui, kekayaan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk dinikmati, tak menyangkal jika salah satu aset yang besar dari Indonesia adalah adanya pemandangan alam dan kunjungan pariwisatanya. Terletak di garis khatulistiwa membuat Indonesia memiliki iklim tropis dengan pemandangan eksotis yang khas.

Berikut Matamata.com rangkum 5 film yang menyuguhkan pemandangan alam Indonesia:

1. 5 Cm


Cuplikan adegan di film 5 Cm. (YouTube)
Cuplikan adegan di film 5 Cm. (YouTube)

Film 5 cm ini dirilis pada tahun 2012 dan mengangkat cerita dari sebuah novel karya Donny Dhirgantoro dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Menceritakan 5 orang sahabat yang merayakan persahabatan mereka di puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu puncak Mahameru di Gunung Semeru.

Film ini menampilkan pemandangan alam Indonesia yang luar biasa tepatnya keindahan Gunung Semeru, terletak di daerah Jawa Timur dengan puncak tertingginya yaitu Mahameru yang memiliki ketinggia 3.676 meter diatas permukaa laut (mdpl). Bukan hanya pemandangan gunung Semeru saja, namun dalam film ini juga memeperlihatkan Ranu Kumbolo, Ranu Pane dan Oro-oro Ombo.

2. Susah Sinyal

Susah Sinyal. (Youtube/StarvisionPlus)
Susah Sinyal. (Youtube/StarvisionPlus)

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini dirilis pada tahun 2017 mengambil lokasi di Sumba yaitu salah satu pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Film ini menceritakan tentang hubungan yang renggang antara ibu dan anak, bergenre drama komedi film ini sangat cocok untuk kembali di tonton bersama keluarga.

Mengambil latar belakang lokasi di pulau Sumba, dalam film ini menampilkan beberapa lokasi wisata yaitu Bukit Tenau, air terjun Tanggedu dan keindahan pantai Walakiri yang terkenal dengan keindahan sunset beserta pohon bakaunya. Sejak film ini dirilis banyak orang yang ingin mendatangi Sumba untuk ikut menikmati keindahan alamnya.

3. Romeo + Rinjani

Film Romeo Rinjani
Film Romeo Rinjani

Romeo + Rinjadi adalah sebuah film yang menceritakan tentang perjalanan seorang fotografer outdoor adventure yang harus mengambil foto Gunung Rinjani. Rilis pada tahun 2015 disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Gunung Rinjani adalah gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726mdpl. Dalam film ini menampilkan hamparan savana di gunung Rinjani dan cantiknya danau Segara Anak.

4. Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi
Film Laskar Pelangi

Kemunculan film ini menjadi sebuah antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke lokasi syuting film ini. Laskar Pelangi dirilis pada tahun 2008 dengan berlatarkan lokasi pulau Belitung tepatnya di Desa Gantong.

Film ini memperkenalkan pesona Belitung yang menawan, laut yang jernih membiru dihiasi bebatuan granit raksasa yang justru membuat indah pemandangannya. Film Laskar Pelangi juga diabadikan menjadi jalan raya di Belitung dan adanya museum Kata milik Andrea Hirata.

5. Trinity Traveler

Film Trinity Traveler
Film Trinity Traveler

Rilis pada tahun 2017 Film Trinity Traveler menggunakan latar belakang lokasi yaitu Labuan Bajo, disutradarai oleh Rizal Mantovani yang mengajak penonton untuk menikmati panorama yang memanjakan mata.

Labuan Bajo terletak di Flores Nusa Tenggara Timur ini menjadi lokasi yang mendadak diminati banyak orang karena memiliki pemandangan yang luar biasa. Selain menyusuri pantai dengan pasir berwarna merah muda, Anda ikut meikmati pemandangan Labuan Bajo dari puncak Pulau Padar dan mengunjungi penangkaran Komodo. (Vita)

Terkait

Load more