Senin, 17 Februari 2020

Ciptakan Animasi Riko The Series, Teuku Wisnu Terinspirasi Anak

Teuku Adam Al Fatih menjadi inspirasi pertama Teuku Wisnu dalam mencipta animasi Riko.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Teuku Wisnu dan putra sulungnya, Teuku Adam Al Fatih. (Instagram)
Teuku Wisnu dan putra sulungnya, Teuku Adam Al Fatih. (Instagram)

Matamata.com - Teuku Wisnu dan Arie Untung bekerja sama membuat sebuah tayangan animasi untuk anak-anak bertajuk ‘Riko The Series’. Menurut Teuku Wisnu, edukasi melalui animasi dirasa cocok karena paling dekat dengan anak-anak.

Anak-anak kita ini adalah orang yang gampang paling gampang ngikutin yang lain, termasuk orangtua dan tayangan juga diikuti. 

"Karena insyaallah lebih gampang banget untuk mentransfer ilmu ke anak-anak lewat animasi, juga ada edukasi dan entertainment juga, jadi insyaallah anak-anak senang dan dibuat lebih ringan sehingga anak-anak juga gampang untuk menyerap ilmu yang kita sampaikan di animasi tersebut," ujar Teuku Wisnu saat launching animasi Riko The Series di Hall f Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).


Sementara itu, Shireen Sungkar yang mendampingi suaminya mengaku mendukung penuh bisnis media animasi yang dirintis suami dan kawan-kawannya itu. Ia juga menyebut anak sulungnya, Teuku Adam Al Fatih menjadi inspirasi pertama suami dalam mencipta animasi Riko.

Cut Hawwa Medina Alfatih dan Teuku Adam Alfatih
Cut Hawwa Medina Alfatih dan Teuku Adam Alfatih

"Adam karena kita lihatin (Riko) duluan jadi dia seneng. Dan sebenernya ide awal itu karena anak kita kepo banget, ini apa sih, ini apa, nah kayaknya lucu nih, alhamdulillah Wisnu tercetus gitu sama temen-temen karena anak banyak pengin tahu tentang science dari tontonan bukan yang dari buku aja," jelas Shireen Sungkar menimpali.

Sementara itu, animasi Riko sendiri hanya tayang di youtube dengan durasi 4-6 menit setiap episode. Rencananya, animasi tersebut akan diunggah seminggu sekali di channel youtube Riko The Series.

Terkait

Load more