Senin, 17 Februari 2020

Biar Menarik Perhatian Juri, Sintia MasterChef Masukkan Cangkang ke Masakan

Wah parah nih Sintia MasterChef!

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Sintia MasterChef. (YouTube/MasterChef Indonesia)
Sintia MasterChef. (YouTube/MasterChef Indonesia)

Matamata.com - Ada yang beda nih pada MasterChef Season 6 yang tayang pada Minggu (26/01/2020), keenam peserta yang sudah tereliminasi kembali dipanggil untuk berkompetisi.

Enam kontestan yang tergabung dalam Comeback Team tersebut adalah Sintia, Julian, Jordhi, Oma Leddy, Trendy, dan Christo.

Di sana, keenamnya kembali ditantang untuk memasak aneka macam hidangan seperti dark ingredient challenge, pasta pappardelle, hingga menduplikasi Peach Tarte Tatin milik Chef Juna.

Usai menduplikasi Peach Tarte Tatin dan melalui proses penilaian inilah, tersisa Sintia dan Christo yang diharuskan menjawab pertanyaan dari Chef Arnold.


"Pertanyaan saya tolong didengarkan dengan baik karena jawaban kalian akan menentukan nasib kalian," ujar Chef Arnold. "Why? Kenapa MasterChef?"

Pengakuan Sintia MasterChef Sengaja Masukkan Cangkang (youtube.com/Mr. wick)
Pengakuan Sintia MasterChef Sengaja Masukkan Cangkang (youtube.com/Mr. wick)

Menanggapi pertanyaan itu, Sintia pun awalnya mengaku jika dia ingin membuktikan bahwa ibu rumah tangga bisa ada di MasterChef.

Namun, jawabannya itu ditepis Chef Juna yang menyebutkan jika pemenang MasterChef season 2, Desy, adalah ibu rumah tangga.

"Karena banyak yang menaruh harapan saya di sini, saya yang pertama mewakili Gorontalo," jawab Sintia lagi.

Namun, Chef Juna kembali memotong dan menyebutkan jika MasterChef Indonesia bukanlah kontes kecantikan.

Tak sampai di sana, ketiga juri pun lantas meminta Christo dan Sintia untuk mengeluarkan unek-unek selama berjuang di galeri MasterChef.

Tanpa diduga, Sintia pun membuat pengakuan yang mengejutkan di hadapan Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renata.

Pengakuan Sintia MasterChef Sengaja Masukkan Cangkang (youtube.com/Mr. wick)
Pengakuan Sintia MasterChef Sengaja Masukkan Cangkang (youtube.com/Mr. wick)

"Mungkin selama ini banyak temen-temen yang tanya kenapa saya nggak maju, kenapa nggak dipanggil ke depan. Saya berpikir mungkin saya belum melakukan hal yang spesial, masakan saya belum spesial, atau mungkin belum terlalu buruk," beber Sintia MasterChef.

"Dan banyak omongan yang kurang menyenangkan, walaupun saya tahu itu hanya bercandaan. Seperti bilang saya pakai susuk-lah, bawa dukun-lah."

"Pada akhirnya karena omongan-omongan di luar, dan saya berharap dipanggil meskipun itu hal terburuk saya siap... pada akhirnya saya masukin crab beserta cangkang-cangkangnya itu sengaja."

Diketahui, sebelumnya Sintia memang tereleminasi karena ada cangkang kepiting yang ditemukan dalam pangsit buatannya. Bahkan, Chef Arnold pun mengomentari dan menyebutkan jika cangkang itu bisa membuat gigi patah.

Pengakuan Sintia MasterChef ini pun sukses mengejutkan para juri hingga warganet. Terlebih, hal ini membuatnya kembali tereliminasi dari MasterChef Season 6.

Meski demikian, Chef Juna sendiri sempat memberikan nasihat kepada Sintia MasterChef setelah mendengar unek-unek tersebut.

"Kenapa kamu belum dipanggil? Karena kamu benar, kamu bukan yang terbaik, bukan yang terburuk. Bodohnya kamu, kamu listen to what they say and it breaks you down," ucap Chef Juna. "Kenapa kamu di sini, kamu peduli dengan omongan mereka? Sehingga kamu ngetes kita dengan memasukkan cangkang." (Amertiya Saraswati)

Terkait

Load more