Senin, 17 Februari 2020

Asmara Abigail Riset Penderita Gangguan Jiwa Demi Peran Kuntilanak

Dalam film Mangkujiwo, Asmara Abigail berperan sebagai sosok kuntilanak bernama Kanthi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Asmara Abigail (MataMata.com/Sumarni)
Asmara Abigail (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Dalam film Mangkujiwo, Asmara Abigail berperan sebagai sosok kuntilanak bernama Kanthi yang kerap disiksa dan dipasung.

Dalam film besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini, Abigail mengaku membutuhkan perjuangan untuk mendalami karakter kuntilanak. Kata dia, akting yang ditampilkan di dalam film seperti orang dengan gangguan jiwa.

"Kebetulan persiapan aku untuk menjadi Kuntilanak itu ya lebih banyak research tentang orang-orang yang mengalami gangguan jiwa,” kata Asmara Abigail saat dijumpai di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

"Jadi aku pengen tahu kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi gitu. Karena kan di sini sampai sekarang kalau dianggap gila langsung dipasung," ujarnya lagi.


Kendati begitu, Asmara Abigail mengaku jatuh hati dengan cerita film tersebut. Sebab, dia menilai Mangkujiwo menyuguhkan sudut pandang yang berbeda ihwal sosok kuntilanak.

"Dan ceritanya sangat menarik karena kita bisa memberikan sudut pandang yang baru dan menurut aku kita harus mengapresiasi Kuntilanak," ucap Asmara Abigail.

Asmara Abigail [Matamata.com/Herwanto]
Asmara Abigail [Matamata.com/Herwanto]

Sebagaimana diketahui film Mangkujiwo berkisah awal dari lahirnya sosok Kuntilanak akibat perseteruan antara dua orang, yaitu Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten). Keduanya memperebutkan pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka.

Selain Sujiwo Tejo, Asmara Abigail, dan Roy Marten, film Mangkujiwo menampilkan Karina Suwandi, Djenar Masayu, Yasamin Jasem, Samuel Rizal, dan Septian Dwi Cahyo.

Film tersebut akan tayang serentak di seluruh bioskop pada 30 Januari mendatang. [Herwanto]

Terkait

Load more