Jum'at, 21 Februari 2020

Baper! Rano Karno Sempat Vakum 6 Bulan Nulis Akhir Kisah Cinta Si Doel

Rano Karno akui kebingungan untuk mengakhiri kisah cinta cerita si Doel.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Rano Karno (Muhaimin A Untung/Suara.com)
Rano Karno (Muhaimin A Untung/Suara.com)

Matamata.com - Rano Karno akui kebingungan untuk mengakhiri kisah cinta cerita si Doel. Bahkan dia sempat berhenti menulis.

"Jujur saya sempat berhenti nulis cerita ini cukup baper saya. Karena di lima menit awal itu emosinya sudah tinggi, jadi saya hampir enam bulan saya berhenti nulis," kata Rano Karno, saat ditemui di Celebrity Screening film Akhir Kisah Cinta Si Doel, di kawasan Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Beruntung Maudy Koesnaedi (Zaenab) dan Cornelia Agatha (Sarah) turut memberi masukan mengenai cerita tersebut. Sehingga Rano Karno bisa merampungkan naskah film Akhir Kisah Cinta Si Doel.


Pemeran film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' berfoto di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Pemeran film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' berfoto di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Nggak tahu, bingung untuk melanjutkannya. Tapi setelah saya ngobrol dengan Maudy, saya ngobrol dengan Lia saya minta masukan seperti apa," tuturnya.

Menurut Rano Karno sangat tepat berdiskusi dengan pemeran Zaenab dan Sarah karena akhir film tersebut mewakili perasaan mereka.

"Karena yang aneh itu, si Doel jadi aneh. Dan ada berkepihakaan antara Sarah dan Zaenab. Kalau saya kan penulis saya bebas mau ending seperti apa, ya hak-hak saya kan. Tapi saya dengarkan aspirasi itu, tapi nggak mungkin tentu bisa," sambung Rano Karno.

Pemeran film Akhir Kisah Cinta Si Doel [Suara.com/Alfian Winanto]
Pemeran film Akhir Kisah Cinta Si Doel [Suara.com/Alfian Winanto]

Dalam diskusi dengan Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha, Rano Karno mendapatkan masukan yang baik, sehingga film Akhir Kisah Cinta Si Doel bisa selesai dengan happy ending.

"Bahasanya kalau Zaenab jelas dia nggak bisa terima dan dia nggak mau terima, dia harus menyingkir. Cuma itu permintaan dia," tuturnya.

"Kalau Sarah itu terserah Abang untuk memilih. Jadi saya dikasihkan tanda tanya besar oleh kedua pemain ini, sampai buat kepala saya pusing. Tapi inilah cerita, dan akhirnya harus happy, ini happy. Tapi tidak semua happy itu bisa memiliki," sambung Rano Karno. [Ismail]

Terkait

Load more