Senin, 17 Februari 2020

Satu Dekade Berkarya, Rio Dewanto Girang Filmnya Tembus 2 Juta Penonton

Bisa terlibat di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Rio Dewanto ungkap kebahagiaannya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Rio Dewanto [Matamata.com/Herwanto]
Rio Dewanto [Matamata.com/Herwanto]

Matamata.com - Bisa terlibat di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Rio Dewanto ungkap kebahagiaannya. Bukan tanpa alasan, film itu menandai satu dekade kariernya sebagai aktor.

"Ini mau masuk ke project yang lain jadi yang pasti proses ini sangat mengesankan karena ini juga bertepatan dengan satu dekade saya berkarya di seni peran," kata Rio Dewanto usai nonton bareng, di XXI Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, suami Atiqah Hasiholan ini juga semakin bangga karena film garapan Angga Dwimas Sasongko itu menjadi film pertamanya yang berhasil meraih 2 juta penonton.


"Kemudian mempunyai film yang dengan kualitas seperti ini dan ditambah lagi dari segi jumlah penontonnya saya baru pertama kali sebagai pemeran utama di sebuah film mempunyai penonton yang segini banyak," tutur Rio Dewanto.

"Bukan hanya sekedar angka saja, tapi film ini tuh kayak punya energi yang luar biasa terhadap orang yang nonton," sambungnya lagi.

3 Bintang film NKCTHI: Rio Dewanto, Sheila Dara dan Rachel Amanda. [Visinema]
3 Bintang film NKCTHI: Rio Dewanto, Sheila Dara dan Rachel Amanda. [Visinema]

Bapak satu anak ini menilai NKCTHI membawa dampak positif untuk penontonnya. Rata-rata mereka yang telah menyaksikan film tersebut ingin memperbaiki hubungan dengan keluarganya.

"Banyak banget komentar-komentar di sosial media yang saya terima, saya baca menceritakan bagaimana pengalaman mereka menonton ini yang membuat mereka kemudian ada yang merasa lebih tenang healing," tuturnya.

"Yang tadinya mereka ada yang berusaha melupakan masa lalunya atau bermusuhan atau menganggap masa lalunya nggak pernah ada kemudian, habis nonton film ini dia berusaha untuk memperbaikinya lagi," imbuhnya.

Seperti diketahui, film yang diangkat dari buku karya, Marchella FP ini berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton setelah tayang di bioskop selama 2 minggu.

Keberhasilan tersebut membuat Angga Dwimas Sasongko akan menanyangkan film NKCTHI versi director's cut atau versi dengan berbagai adegan tambahan yang lebih panjang 7 menit. Rencananya itu bakal tayang mulai Kamis (23/1/2020). [Ismail]

Terkait

Load more