Minggu, 19 Januari 2020

Wow, Cinta Laura Sebut Jeritan Malam Jadi Film Horor Termahal

Sebut Jeritan Malam jadi film termahal, begini penjelasan Cinta Laura.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)
Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Matamata.com - Cinta Laura mengklaim bahwa film horor terbarunya, Jeritan Malam menghabiskan budget produksi cukup besar. Dia mengklaim karya garapan Rocky Soraya ini sebagai film horor termahal.

"Film horor Indonesia biasanya syuting tujuh hari, empat hari, paling mentok 20 hari. Tapi film ini syutingnya aja 54 hari. Kenapa? Karena memang kami setiap scene nggak ada yang diburu-buru. Setiap scene memang sangat detail. Film Jeritan Malam itu salah satu film horor termahal Indonesia," ujar Cinta Laura, saat berkunjung ke redaksi Suara.com, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Selain durasi syuting yang cukup panjang, perempuan 26 tahun ini mengatakan film Jeritan Malam menghadirkan banyak pemain figuran. 


"Karena selain syutingnya 54 hari, kami butuh pemain ekstra 400 orang, kita benar-benar meng-hire segitu orangnya bukan cuma pakai CGI," sambungnya lagi.

Lalu, Cinta Laura pun menyebut pihak produksi, Soraya Intercine Films sampai menutup salah satu stasiun kereta api selama seharian demi keperluan syuting.

"Misalnya kami butuh syuting di stasiun kereta api, itu stasiun kereta api benar-benar di-close seharian untuk syuting. Bisa dibayangkan itu mahalnya untuk menutup stasiun yang aktif loh," kata Cinta Laura.

Ditambah sang produser, Sunil Soraya tidak terlalu pelit buat urusan budget. Karena itu, Cinta Laura senabg bergabung dalam project tersebut. 

Cinta Laura [Alfian Winanto/Suara.com]
Cinta Laura [Alfian Winanto/Suara.com]

"Aku juga senang sama pak Sunil Soraya. Dia kalau ngerasa filmnya kurang akan bilang dan make sure kalau elemen penting ada di filmnya. Dia bukan yang memburu-buru sesuatu. Pokoknya siapa pun yang menontonnya, mereka pasti melihat kualitasnya nggak main-main. Ini film beda dan unik," tutur Cinta Laura.

Seperti diketahui, film Jeritan Malam diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan tentang kearifan lokal warga Jawa Timur. Selain Cinta Laura, film ini juga dibintangi Herjunot Ali, Winky Wiryawan, Indra Brasco dll. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop pada 12 Desember 2019. (Sumarni)

Terkait

Load more