Jum'at, 13 Desember 2019

Nggak Cuma Agnez Mo, 5 Artis Ini Juga Sukses Go Internasional

Bukan cuma Agnez Mo, intip yuk deretan seleb lain yang sukses mencuri perhatian dunia lewat karyanya.

Linda Rahmadanti | Firna Larasanti
Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)
Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Belum lama ini penyanyi multitalent Agnez Mo hangat diperbicarakan usai diwawancarai Build Series Yahoo.

Bukan tanpa sebab, ini terkait dengan pernyataan Agnez Mo yang mengaku tak memiliki darah Indonesia. Tentu saja hal ini langsung menuai pro kontra masyarakat tanah air.

Namun, ternyata Agnez bukan satu-satunya penyanyi yang sukses menembus batas dunia hiburan luar negeri. Sederet selebriti tanah air ini nyatanya juga mampu mengharumkan nama bangsa lewat karya-karyanya.

Lantas siapa saja ya?


Yuk kita kepoin!

1. Rich Brian

Rich Brian [Instagram]
Rich Brian [Instagram]

Merilis single berjudul Dat pada tahun 2016, sosok Rich Brian berhasil mencuri atensi khalayak ramai. Bahkan, kini Rich Brian berhasil dinaungi label musik ternama di negeri Paman Sam, 88rising.

2. Niki Zefanya

Niki Zefanya. (Youtube/88rising)
Niki Zefanya. (Youtube/88rising)

Di bawah label yang sama dengan Rich Brian, Niki Zefanya juga tercatat sebagai artis muda yang sukses menembus blantika musik Amerika Serikat.

Beberapa judul lagu miliknya seperti See U Never, Dancing With Devil juga berhasil merebut perhatian kalangan luas salah satunya, Lisa BLACKPINK.

3. Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi [Suara.com/Yuliani]
Anggun C Sasmi [Suara.com/Yuliani]

Berbicara soal Anggun pasti semua setuju jika ia diva pertama yang sukses menginspirasi anak-anak muda untuk meraih mimpi.

Berawal pada tahun 1994, Anggun berkeinginan untuk hijrah ke Paris dan menjadi penyanyi kelas dunia. Mengagumkannya salah satu album internasional Anggun yang berjudul Snow on the Sahara sukses meledak di pasaran dunia.

4. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro (Instagram/@sandhysondoro_official)
Sandhy Sondoro (Instagram/@sandhysondoro_official)

Unik tapi inspiratif, Sandhy Sondoro justru memulai karir bermusik di luar negeri yakni Jerman. Tapi, semua itu juga dilakoni pelantun lagu Tak Pernah Padam itu dari bawah.

Sampai pada akhirnya Sandhy sukses memborong tiga piala di ajang AMI Awards 2011.

5. Agnez Mo

Agnez Mo (Suara.com/Puput Pandansari)
Agnez Mo (Suara.com/Puput Pandansari)

Agnez Mo diketahui telah berkarir di industri hiburan tanah air sejak usia masih kanak-kanak. Tak hanya menyanyi Agnez juga memiliki bakat sebagai presenter dan akting.

Bahkan, di tahun 2010, Agnez pernah menjadi pembawa acara karpet merah dalam ajang penghargaan tahunan American Music Awards di Los Angeles.

Tak sampai di situ, duet Agnez Mo dengan Chris Brown dalam lagunya Overdose juga sukses membius ribuan penggemarnya yang selalu setia menantikan karya Agnez Mo.

Terkait

Load more