Sabtu, 14 Desember 2019

Manggung di The 90's Festival Bareng Potret, Melly Goeslaw: Capek Sumpah

Penonton nostalgia dengan band Potret di The 90's Festival.

Tinwarotul Fatonah
Melly Goeslaw (Suara.com/Sumarni)
Melly Goeslaw (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Grup musik Potret yang terdiri Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bass), Nikita Dompas (gitar), Merry Kasiman (keyboard), dan Aksan Sjuman (drum) turut meramaikan ajang The 90's Festival hari pertama yang digelar di Gambir Expo, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Mereka membuka aksi lewat Ingin Dicium dan Musim Putus di OVO Stage. Meski baru permulaan, Melly Goeslaw sudah mengajak para penonton buat naik ke atas panggung.

"Senang banget ya udah yang kedua atau ketiga kali hadir di The 90's festival. Kali ini seneng banget karena ada dua lagu Potret yang baru. Kami mau kasih merchandise dari Potret. Siapa yang mau?" tanya Melly Goeslaw disambut teriakan heboh penonton.

Selanjutnya beberapa orang yang terpilih pun naik ke atas pentas. Mereka diajak Melly Goeslaw buat melakukan gerakan lagu Nana Nana, yang populer dengan Say No To Kewer Kewer untuk mendapatkan hadiah berupa kaus Potret.


Melly Goeslaw dan Anto Hoed (Instagram/@antohhoed)
Melly Goeslaw dan Anto Hoed (Instagram/@antohhoed)

"Saya umurnya udah 45 tahun. Tahun depan Januari tanggal tujuh saya ulang tahun. Permasalahannya adalah di umur segini kewer-kewer. Jadi hari ini kita melakukan gerakan say no to kewer kewer," ucapnya.

Menariknya setelah itu, perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini sempat mengeluh lelah. Padahal, Potret baru membawakan empat lagu.

"Capek euy, sumpah. Jadi kalau penonton dikasih mic penyanyi jangan seneng padahal penyanyi capek jadi nyuruh penonton nyanyi," tutur Melly Goeslaw sembari mengatur nafas.

Yang pasti, Potret sukses besar membawa penonton bernostalgia di era 90-an. Pasalnya, mereka tidak cuma menyanyikan lagu sendiri tapi tembang dari penyanyi lain juga dibawakan.

Potret Band di The 90's Festival, Sabtu (23/11/2019). [Suara.com/Sumarni]
Potret Band di The 90's Festival, Sabtu (23/11/2019). [Suara.com/Sumarni]

Sebut saja Pergi Ke Bulan yang dipopulerkan Tetty Kadi serta Anak Sekolah milik Chrisye.

"Kita semua harus tahu siapa menjadi barometer di tahun 90, 80, dan 70-an. Ini ada satu lagu yang selalu saya bawakan, tapi belum tentu tahu penyanyinya. Tapi lagunya pasti pada tahu kan?" ujar Melly Goeslaw yang langsung disetujui para penonton.

Meski beberapa lagu sebelumnya bertempo cepat, Potret akhirnya membakan lagu Bunda yang sedikit lambat. Namun sejak lagu dimulai dimainkan hingga akhir, semua penonton ikut sing a long bareng.

Melly Goeslaw pun sempat berseloroh bahwa Bunda menjadi satu-satunya yang mampu mengalahkan Slank.

"Kalau band lain nggak punya jurus mengalahkan Slank, saya punya lagu Bunda. Kalau semua bawa bendera Slank, begitu lagu Bunda, diem. Benderanya diturunkan," tutur Melly Goeslaw.

Setidaknya ada 13 yang dinyanyikan Potret termasuk Mungkin, Mak Comblang, Bagaikan Langit, Salah dan I Just Wanna Say I Love You. (Sumarni)

Terkait

Load more