Jum'at, 13 Desember 2019

Bisnis Online Bisa Sukses Besar, Ini Sejumlah Tipsnya

Potongan harga sangat menarik bagi konsumen, sehingga trik ini harus selalu ada.

Tinwarotul Fatonah
Dok : Shutterstock
Dok : Shutterstock

Matamata.com - Bisnis online kini menjadi pilihan, karena banyaknya keuntungan yang bisa didapat. Dengan modal yang bisa disesuaikan dengan isi dompet, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang tak terbatas.

Mengapa demikian?

Bisnis yang dijalankan secara online mampu menjangkau pengguna internet, tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Segala kegiatan bisnis online memiliki wadah, yaitu website yang bisa Anda ciptakan ketika memulai kegiatan bisnis.

Sebuah perusahaan yang kredibel dan terpercaya pasti memiliki website. Layanan ini menyajikan berbagai informasi tentang perusahaan yang bersangkutan dalam bentuk company profile, sekaligus menginformasikan produk atau jasa yang mereka tawarkan. Semakin banyak konsumen yang tertarik melihat website dan promo Anda, maka perusahaan Anda semakin cepat dikenal dan siap menuju kesuksesan finansial.


Berikut sejumlah tips yang bisa dipertimbangkan, agar bisnis online Anda sukses;

1. Tentukan yang akan dijual

Ketika akan menjual produk atau jasa, Anda tentu sudah memiliki gambaran tersendiri tentang pasar. Siapa saja target pasarnya, usia berapa, dan seberapa banyak yang membutuhkan produk atau jasa tersebut. Pastikan bahwa Anda akan menyajikan produk dan jasa hasil inovasi terkini, sehingga konsumen menaruh kepercayaan pada Anda dalam jangka panjang.

2. Beri harga diskon

Harga diskon tak saja penting disajikan di awal bisnis, tapi juga harus konsisten diadakan setiap waktu. Potongan harga sangat menarik bagi konsumen, sehingga trik ini memang harus selalu ada. Semakin besar diskonnya, akan semakin menarik perhatian konsumen.

Tapi jangan lupa, soal kualitas juga harus diperhatikan. Harga murah dan kualitas barang atau layanan yang baik, akan membuat konsumen setia pada produk Anda.

3. Buat website

Kredibilitas bisnis semakin baik jika Anda memiliki website sendiri. Di sini, Anda bisa memberikan informasi-informasi terkini soal produk dan jasa Anda, yang diperkuat dengan promosi lewat media sosial.

4. Beli domain

Domain merupakan alamat website yang nantinya akan diakses oleh konsumen. Pemberian nama domain sebaiknya singkat, menarik, dan mudah diingat. Jangan terjebak ketika memilih perusahaan yang menjual domain, karena yang mahal, belum tentu terpercaya. Kini banyak perusahaan yang menyediakan domain murah dan manfaat bisnis onlie Anda akan langsung terasa.

5. Beli hosting

Jika Anda ingin membuat website yang berkualitas dengan traffic yang besar, maka vps hosting atau tempat penyimpanan sangat disarankan. Perusahaan-perusahaan professional maupun pebisnis online banyak menggunakan VPS untuk menampung banyak trafik website. Niagahoster merupakan penyedia VPS Indonesia murah berkualitas.

6. Sediakan sistem pembayaran yang mudah

Untuk memudahkan konsumen, sediakan sistem pembayaran yang mudah melalui penggunaan rekening. Anda bisa menghadirkan berbagai bank di Indonesia, agar konsumen bisa memilih.

Teknologi online sangat membantu sebuah bisnis, karena mampu menjangkau pembeli dalam kawasan yang tak terbatas. Untuk bisa mencapai keuntungan yang besar, maka keberadaan website menjadi urgen untuk diprioritaskan.

Terkait

Load more