Sabtu, 14 Desember 2019

Bikin Klip Baru di Bantar Gebang, Rebecca Reijman Bak Syuting Star Wars

Rebecca Reijman kembali meluncurkan singel terbarunya, Clouds.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
Rebecca Reijman [MataMata.com/Yuli]
Rebecca Reijman [MataMata.com/Yuli]

Matamata.com - Rebecca Reijman kembali meluncurkan singel terbarunya, Clouds usai vakum lama dari dunia musik. Uniknya, syuting video klip lagu tersebut dilakukan diantara tumpukan sampah di Bantar Gebang.

"Konsepnya It mean out of place, sesuatu yang diwakilin sama lagu ini. Kenapa Bantar Gebang, jujur tempatnya sangat menarik, membuka mata, ada ekonomi dan dunia lain di sana," ujar Rebecca saat peluncuran single barunya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Rebecca Reijman
Rebecca Reijman

Penyanyi yang sempat hits dengan singel, Tanpamu di tahun 2007 lalu menyebut syuting di Bantar Gebang menjadi hal berkesan baginya. Bahkan, dia merasa berada di salah satu scene film Star Wars saat semua berwarna abu-abu.

"Lebih adventure ya, Sad, so much trash, tapi mereka memang hidup dari situ and very make feeling. Terus ada satu tempat di sana kayak Stars Wars scene, tidak ada warna hanya semua abu abu," jelasnya.


Menurut sutradara video klip, Mahatma Putra, konsep yang ditampilkan di video klip Clouds unik dan berbeda dengan lainnya. Bahkan memiliki pesan tersendiri dengan Rebecca yang menari dan menyanyi di Bantar Gebang.

"Pesan yang tersimpan dalam klip ini coba disuguhkan bahwa Rebecca adalah gambaran dari keadaan orang-orang di sana dalam keadaan menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka tidak pernah menyerah, terus bekerja tanpa mengenal lelah," ucap Putra.

Rebecca Reijman [Suara.com/Yuli]
Rebecca Reijman [Suara.com/Yuli]

Lagu yang bergenre pop-jazz ini diciptakan Rebecca bersama 4 rekannya, Torank Ambarita, Aditya Bowie Wibowo, Fajar Adi Nugroho, dan Agung Munthe. Menurut Rebecca, Clouds bercerita tentang seseorang menghilangkan rasa cemas dan khawatir hanya dengan memandang awan.

"Saat kita merasa sedih, yang kita lakukan adalah hanya menyerahkan ke awan-awan tersebut," pungkas Rebecca.

Terkait

Load more