Jum'at, 13 Desember 2019

Hari Ikan Nasional! 3 Seleb Tampan yang Peduli Kondisi Perairan Indonesia

Nicholas Saputra dkk ini peduli ikan dan perairan tanah air.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Nicholas Saputra Didapuk Jadi Duta UNICEF [Suara.com/Dini]
Nicholas Saputra Didapuk Jadi Duta UNICEF [Suara.com/Dini]

Matamata.com - Apa yang ada di benakmu saat berbicara soal ikan? Mungkin salah satunya adalah Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Repubik Indonesia (RI).

Selain terkenal karena kebijakannya menenggelamkan kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia, selama menjabat Susi juga gencar mengajak masyarakat untuk mengonsumsi ikan.

Langkah ini dilakukan agar Indonesia bisa semakin memanfaatkan potensi perikanan secara lebih optimal, di mana dengan naiknya konsumsi ikan, maka tangkapan nelayan di Indonesia pun akan semakin meningkat seiring peminatnya yang terus bertambah.Pun diketahui ikan juga mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, utamanya otak.

Nah, dalam rangka Hari Ikan Nasional 2019 yang jatuh pada 21 November setiap tahunnya, selain Susi Pudjiastuti yang peduli dengan potensi kekayaan bawah laut Indonesia, ada sederet publik figur alias selebriti Indonesia yang juga cinta dengan binatang laut termasuk ikan.


Dari sekian banyak publik figur yang peduli terhadap kelestarian bawah laut Indonesia, berikut tiga seleb tampan yang bisa menjadi sosok inspiratifmu, yaitu Hamish Daud, Richard Kyle dan Kaka Slank.

1. Hamish Daud
Aktor tampan yang juga suami dari penyanyi Raisa ini memang dikenal gemar bertualang.

Dalam akun Instagram pribadinya, @hamishdw, sering membagikan kegiatan luar ruangnya yang berbau dengan lautan. Mulai dari berselancar hingga menyelam.

Hamish daud kerap memosting foto-fotonya kala menyelam di berbagai laut di Indonesia. (Instagram/@hamishdw)
Hamish daud kerap memosting foto-fotonya kala menyelam di berbagai laut di Indonesia. (Instagram/@hamishdw)

Ayah satu anak ini bahkan kerap mengikuti beberapa organisasi yang peduli akan kondisi laut Indonesia.

"Oceans and Cryospheres shape our identity & way of life. Our future is in our hands," tulisnya sambil menyebut beberapa organisasi kelautan, seperti @indonesianoceanpride dan @kemenkomaritim.

2. Richard Kyle
Sama seperti Hamish Daud, lelaki kelahiran Indonesia-Inggris ini juga senang menghabiskan kegiatan di laut, salah satunya ialah menyelam.

Tidak heran jika tunangan dari Jessica Iskandar ini dipercaya menjadi salah satu host di program bertualang.

Richard Kyle salah satu seleb yang juga diketahui peduli terhadap kelestarian laut Indonesia. (Instagram/@richo_kyle)
Richard Kyle salah satu seleb yang juga diketahui peduli terhadap kelestarian laut Indonesia. (Instagram/@richo_kyle)

Richard Kyle juga kerap membagikan kegiatan ini di akun Instagramnya @richo_kyle.

Ia pernah mengungkapkan, jika ada kepuasan tersendiri yang ia rasakan setelah menyelam bersama dengan hiu, paus, lumba-lumba hingga spesies laut lainnya.

"What a unique thrill being able to watch these intellectual marine species dance around us, once in a lifetime experience. Celebrating national dolphin day," tulisnya saat menikmati penyelaman bersama lumba-lumba di perairan Papua Barat.

3. Kaka Slank
Akhadi Wira Satriaji atau yang lebih dikenal dengan Kaka Slank suka menjelajahi keindahan laut Indonesia, khususnya saat dirinya ingin sejenak beristirahat dari kegiatan bermusik yang padat.

Vokalis grup band Slank ini sengaja memilih olahraga menyelam lantaran merasa bisa menemukan hal baru saat berada di dalam laut.

 Kaka Slank suka menjelajahi keindahan laut Indonesia. (Instagram/@fishgod)
Kaka Slank suka menjelajahi keindahan laut Indonesia. (Instagram/@fishgod)

Suami dari Natascha Oking ini bahkan sengaja membawa dive center (perlengkapan menyelam) jika menggelar konser di daerah-daerah Indonesia yang terkenal memiliki keindahan bawah laut yang indah.

Pada akun Instagramnya @fishgod, Kaka pun sering membagikan foto-foto keindahan makhluk laut yang ia temui. Seperti lion fish, clown fish, pipefish, Mandarin fish, hingga hiu.

Bagaimana, keren kan! Makanya kamu juga harus mencintai plus menjaga kelestarian kekayaan alam Indonesia, termasuk laut yang menyimpan beragam ikan. Selamat Hari Ikan Nasional! [Dinda Rachmawati]

Terkait

Load more