Sabtu, 16 November 2019

Berperan Jadi Sosok Religius, Miller Khan Mendadak Ingin Tobat

"Saya pengin bisa kayak gitu, sampai kapan lagi saya mau bandel terus kayak gini, " kata Miller Khan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Miller Khan (MataMata.com/Evi Ariska)
Miller Khan (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Usai sukses memerankan Alif dalam film Assalamualaikum Calon Imam pada2018, aktor Miller Khan kembali berakting dengan peran yang sama versi original series di digital platform.

Dalam original series ini, aktor asal Malaysia itu berperan sebagai dokter sekaligus dosen di sebuah universitas. Alif merupakan sosok yang religius dan pintar mengaji.

Bintang serial Assalamualaikum Calon Imam: Miller Khan, Dewi Irawan, dan Ray Sahetapy. [Evi Ariska/Suara.com]
Bintang serial Assalamualaikum Calon Imam: Miller Khan, Dewi Irawan, dan Ray Sahetapy. [Evi Ariska/Suara.com]

Memerankan sosok Alif di film Assalamualaikum Calon Imam, rupanya membuat Miller Khan ingin menjadi lelaki religius dalam dunia nyata.

"Saya pengin bisa kayak gitu, sampai kapan lagi saya mau bandel terus kayak gini. Kayaknya sudah waktunya saya jadi Alif benaran deh, biar bisa mengaji dengan benar, salat dengan benar," kata Miller Khan, saat ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).


Miller Khan mengaku tak banyak mendapat kesulitan saat dituntut untuk membacakan ayat-ayat suci Alquran. Lantaran peran ini sudah pernah dilakoninya pada 2018 lalu. Hanya saja, pelafalannya tak sebagus Alif.

"Aku kan pernah main filmnya. Saya sebenarnya bisa ngaji. Cuma belum bisa ngaji sampai bikin orang jatuh hati. Alif kan syahdu banget ngajinya, siapapun yang dengar lantunan Alqurannya langsung terpana dan jatuh hati," jelasnya.

Miller Khan [Evi Ariska/Suara.com]
Miller Khan [Evi Ariska/Suara.com]

Aktor 32 tahun ini mengakui, dia banyak belajar dari kru original series Assalamualaikum Calon Imam, mengenai pelafalan Alquran. Bahkan Miller Khan juga belajar dari seorang guru ngaji.

"Pakai (guru ngaji). Kru juga banyak yang bisa ngaji, saya banyak konsultasi sama mereka. Sama teman-teman juga banyak yang jago ngaji, jadi banyak nanya," tutur Miller Khan. [Evi Ariska]

Terkait

Load more