Kamis, 17 Oktober 2019

Jadi Agenda Wajib, Ayu Azhari Ajak Anak Kunjungi Museum saat Travelling

Bahkan saat ke luar negeri, Ayu Azhari dan anak-anaknya juga berkunjung ke museum.

Linda Rahmadanti
Ayu Azhari [Sumarni/Suara.com]
Ayu Azhari [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Ayu Azhari mengatakan bahwa anak-anaknya sering mengunjungi museum. Nggak hanya di Indonesia, mereka juga sering pergi ke museum saat berada di luar negeri.

"Iya anak-anakku kebetulan di sekolahnya ada tour visit gitu ke museum-museum. Anak-anak tahu Museum Bahari, Museum Layang-layang, Museum kota tua. Tapi kalau kita ke Eropa atau ke Amerika wisatanya memang ke museum," ujar Ayu Azhari di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2019).

Ayu Azhari [Sumarni/Suara.com]
Ayu Azhari [Sumarni/Suara.com]

Perempuan 51 tahun ini selalu mencari tahu tentang setiap negara yang didatangi lewat museum. Kata Ayu Azhari, itu menjadi agenda wajib keluarganya.

"Kita mengenal suatu tempat datang ke museum, sejarahnya, awal mulanya, peradabannya," sambungnya lagi.


Karena itu, pemain film Aruna & Lidahnya ini senang saat menjadi pengisi acara Festival Museum Enjoy Jakarta. Ajang itu digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum.

Ayu Azhari bersama tiga anaknya. [Sumarni/Suara.com]
Ayu Azhari bersama tiga anaknya. [Sumarni/Suara.com]

"Di sini, aku menyanyikan lagu 'Keroncong Jakarta' yang isinya keberagaman masyarakat Jakarta, budaya Jakarta, sejarah Jakarta dan ada kaitannya dengan museum untuk belajar keberagaman," tutur Ayu Azhari.

Rencananya, Festival Museum Enjoy Jakarta akan digelar selama tiga hari berturut sampai 13 Oktober 2019 di Kota Tua. Ajang itu akan diisi dengan aksi Mural Art, seminar, aneka permainan tradisional, seni pertunjukan tradisional, festival komunitas, dan masih banyak aneka kegiatan menarik dan unik lainnya. (Sumarni)

Terkait

Load more