Rabu, 22 Januari 2020

Pemain Film Bebas Kupas Tuntas Kesulitan Jadi Anak 90-an

Gimana kesulitan para pemain Film Bebas jadi siswa di era 1990-an?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Pemain Film Bebas (Suara.com/Oke Atmaja)
Pemain Film Bebas (Suara.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Tantangan terberat memainkan karakter siswa di era 1990-an dikupas tuntas oleh para pemain film Bebas. Bahkan mereka sampai bertanya kepada orangtua demi mendalami peran-peran yang dimainkan.

"Iya, kalau aku sih tanya sama orangtua gimana pas SMA. Anak SMA tahun segitu gimana sih?," ucap Maizura dalam jumpa pers di Gedung Indofood, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). 

Senada dengan Maizura, Zulfa Maharani lebih banyak berdiskusi dengan sutradara Riri Riza dan acting coach.


"Jadi kita selain riset juga nanya sama mereka (Riri Riza dan acting coach)  yang jelas lebih tahu di tahun itu. Kita banyak diskusi sih biar bisa meranin karakter tahun 90-an," sambung Zulfa Maharani. 

Para pemain film Bebas [Suara.com/Sumarni]
Para pemain film Bebas [Suara.com/Sumarni]

Lain halnya dengan  Agatha Pricilla yang  mencari tahu bahasa candaan yang nge-hits di zaman itu lewat internet. 

"Jargon jokes yang belum kita tahu, akhirnya kita nanya sama browsing, kira-kira jokesnya seperti apa yah, zaman dulu gimana yah," kata Agatha Pricilla di tempat yang sama. 

Terakhir, Baskara Mahendra juga mengatakan sempat bertukar peran dengan para pemain Bebas versi dewasa guna mengetahui lebih dalam perihal kehidupan sekolah era 1990-an. 

"Kita pas reading sempet tukeran peran. Yang dewasa mainin remaja, yang remaja mainin dewasa. Jadi kita ngerti ngomongnya apa, era 90-an yang dibahas itu apa sih," ujar Baskara Mahendra. 

Artis pemain film Bebas saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (22/8). [Suara.com/Oke Atmaja]
Artis pemain film Bebas saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (22/8). [Suara.com/Oke Atmaja]

Seperti diketahui, Bebas merupakan adaptasi dari film box office asal Korea Selatan, Sunny. Film ini mengisahkan kehidupan persahabatan siswa tahun 1990-an yang dimainkan oleh Maizura (Vina), Zulfa Maharani (Gina), Agatha Pricilla (Jessica), Sheryl Sheinafia (Kris), Lutesha (Suci) dan Baskara Mahendra (Jojo). Baru setelahnya saat dewasa, peran tersebut dimainkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Indy Barends, Susan Bachtiar dan Baim Wong. Rencananya, film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019. (Sumarni)

Terkait

Load more