Senin, 18 November 2019

Terinspirasi Rafathar, Raffi Ahmad Gelar Konser Musik Anak-Anak

Kepedulian Raffi Ahmad pada musik anak Indonesia berawal dari putranya yang ketagihan musik luar.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama para penyanyi cilik (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama para penyanyi cilik (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Raffi Ahmad rupanya juga menaruh perhatian kepada musik anak-anak Indonesia, disamping sibuk sebagai presenter dan produser film. Di tengah lesunya musik anak-anak, suami Nagita Slavina itu menggelar konser anak-anak bertajuk Mimpiku Jadi Nyata.

Dalam konser Mimpiku Jadi Nyata, Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans Entertainment dan Rans Music menggandeng sejumlah penyanyi cilik berbakat seperti: Anneth, Deven, Raisya, Gogo, dan Nashwa.

Raffi Ahmad bersama sejumlah penyanyi cilik menggelar konser Mimpiku Jadi Nyata di Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019).
Raffi Ahmad bersama sejumlah penyanyi cilik menggelar konser Mimpiku Jadi Nyata di Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019).

"Hari ini adalah hajatnya Rans Entertaiment bersama Langit Musik. Nggak banyak konser atau acara untuk anak-anak. Mereka ini mewakili imej anak-anak Indonesia sekarang yang suka dengan kebarat-baratan," kata Raffi Ahmad, ditemui jelang konser Mimpiku Jadi Nyata di IMEX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019).

Soal pemilihan tempat di IMEX Keong Emas TMII, Raffi Ahmad punya asalan sendiri. "Kenapa Keong Mas? Karena ikoniknya anak-anak Indonesia banget. Rasa-rasanya nggak banyak konser anak-anak seumuran mereka," jelas Raffi Ahmad.


Raffi Ahmad mengakui, kepeduliannya terhadap musik Indonesia karena melihat putranya sendiri, Rafathar Malik Ahmad. Raffi mengaku kesulitan mencarikan musik nasional yang pas untuk anak semata wayangnya tersebut.

"Rans Music dan Rans Entertaiment, kami melihat Rafathar juga, sering melihat musik luar terus. Jadinya kerjasama dengan SMN berkolaborasi membuat karya bersama alumni Idol Junior ini," ujar Raffi Ahmad.

Konser Mimpiku Jadi Nyata juga akan dibareng dengan rilis album anak-anak berjudl Mimpiku Jadi Nyata. Dalam album tersebut terdapat 12 lagu di dalamnya. Raffi Ahmad menggandeng Aan Story dan Jeffry Stefanus sebagai Music Produser.

"Hari ini juga launcing album mereka, ya kami buat mini konser mereka. Jadi kami gemas banget acara anak-anak Indonesia bergerak lagi dari statistik data, rasa-rasanya kami bisa membuat gebrakan. Ada konser, launcing album, dan launcing webseries mereka," tutur Raffi Ahmad. (Revi Cofans Rantung)

Terkait

Load more