Jum'at, 20 September 2019

5 Fakta Menarik Film Parasite, Pemenang Festival Film Cannes 2019

Apa aja nih fakta menarik film Parasite?

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita
Film Parasite dibintangi aktor aktris ternama. (Youtube/CJEntertainment)
Film Parasite dibintangi aktor aktris ternama. (Youtube/CJEntertainment)

Matamata.com - Bingung nih akhir pekan pengen nonton film apa di bioskop? Buat kamu yang suka ke bioskop di akhir pekan untuk menghabiskan waktu, bisa banget ngintip film berjudul Parasite nih.

Bukan film Korea bertajuk drama, namun dengan tema Family Tragic Comedy alias film tentang keluarga yang tragis, genre thriller namun ada unsur komedi.

Menarik banget kan? Selain tajuknya yang unik, ada beberapa fakta menarik di balik film yang sedang banyak dibicarakan ini.

1. Sutradara Ternama


Sutradara Bong Joon Ho. (Instagram/@cjenmmovie)
Sutradara Bong Joon Ho. (Instagram/@cjenmmovie)

Bong Joon Ho, merupakan salah satu sutradara ternama di negara Korea Selatan. Ia selalu menyabet penghargaan dalam setiap film yang ia sutradarai maupun ia produksi.

Sutradara yang satu ini juga dikenal tak terburu-buru dalam menggarap film, dan menghasilkan karya yang berkelas.

Beberapa film sebelumnya seperti The Host, Memories of Murder maupun Okja memiliki makna yang sangat dalam, termasuk film Parasite yang satu ini. Ciri khas karya Bong Joon Ho adalah memiliki plot twist dan mind blowing.

2. Membuat Penonton Merasa Terhubung

Penghargaan di Festival Film Cannes 2019.  (Instagram/@cjenmmovie)
Penghargaan di Festival Film Cannes 2019. (Instagram/@cjenmmovie)

Telah sedikit dijelaskan di atas jika sutradara Bong Joon Ho memiliki ciri khas yang memiliki plot twist dan mind blowing. Selain itu, ia juga selalu membuat cerita yang relevan dan mengajak penonton untuk merasa terhubung. Ia pun kerap menghadirkan alur cerita yang pro dan kotra.

Pertemuan dua keluarga si kaya dan si miskin adalah salah satu yang dirasakan oleh penonton. Namun, ia mampu memberikan percikan alur yang tak terduga dalam film berdurasi 132 menit ini.

3. Aktor dan Aktris yang Mumpuni

Dibintangi aktor aktris ternama. (Youtube/CJEntertainment)
Dibintangi aktor aktris ternama. (Youtube/CJEntertainment)

Untuk pemeran utama, Bong Joon Ho menggaet sosok bernama Song Kang Ho. Sebelumnya, Song Kang Ho membintangi film berjudul A Taxi Driver dan film karya Bong Joon Ho, Memories of Murder, The Host dan Snowpiercer.

Selain Song Kang Ho, Bong Joon Ho juga menggaet wajah-wajah segar aktor dan aktris muda seperti Choi Woo Shik dan Park So Dam. Akting Choi Woo Shik dalam film Train to Busan tak perlu ditanya lagi, dan Park So Dam sendiri menjadi sosok yang mencuri perhatian dalam film yang satu ini.

4. Penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2019

Penghargaan di Festival Film Cannes 2019.  (Instagram/@cjenmmovie)
Penghargaan di Festival Film Cannes 2019. (Instagram/@cjenmmovie)

Film Parasite karya Bong Joon Ho ini berhasil meraih penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2019, Palme d'0r.

Selain itu, film Parasite ini juga mendapatkan respon yang positif di belahan dunia lain seperti, Munich International Film Festival di Jerman, Festival Film Locarno di Swiss dan Festival Film Lumiere di Perancis.

5. Direkomendasikan Sutradara Tanah Air

Fakta menarik yang lainnya adalah, film Korea Selatan yang satu ini direkomendasikan oleh dua sutradara ternama, Joko Anwar.

Awi Suryadi pun merekomendasikan film Korea yang sabet penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2019 ini.

Joko Anwar yang notabene adalah sutradara Pengabdi Setan dan Awi Suryadi yang merupakan sutradara film Danur ini memberikan respon positif terhadap film Parasite.

Gimana? Udah tertarik nonton film Parasite?

Terkait

Load more