Jum'at, 29 Mei 2020

Donna Agnesia Ingin Jiwa Kesenian dan Sportif Sang Anak Seimbang

Donna Agnesia kini sedang mengeksplore olahraga apa yang diminati oleh sang anak.

Linda Rahmadanti | Yuliani
cloud_download Baca offline
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia  (Suara.com/Ismail)
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tanamkan jiwa sportif dan berkesenian pada ketiga anaknya sejak dini.

Ketiga anak mereka, yakni Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro (12) Diego Andres Sinathrya (10) Quinesha Sabrina Sinatriya (8) kebetulan memiliki bakat yang berbeda.

"Kalau Lio sebenarnya selain bola dia suka gambar lukisan, kalau musik drum, terus kalau Sabrina kan gymnastic dia kemarin sempet berangkat ke Bangkok terus dapet empat emas, Sabrina juga main piano biasanya main drum juga, kalau Diego main bola sama drum," kata Donna Agnesia ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Donna dan Darius mengaku sering mengajak ketiga anaknya berolahraga. Tak memaksakan minat dan bakat anak, keduanya hanya menyeimbangkan fisik dan seni.


Donna Agnesia diberi kejutan oleh suami, Darius Sinathrya di ultah ke-40. (dokumentasi pribadi)
Donna Agnesia diberi kejutan oleh suami, Darius Sinathrya di ultah ke-40. (dokumentasi pribadi)

"Ya, jadi intinya kita kepengin anak-anak harus up, kadang kita harus eksplor apa sih yang mereka inginkan, talent apa yang mereka punya. Jadi aku selalu kasih kesempatan intinya harus balance antara fisik dan otaknya, kalau art itu kan memang butuh pikiran," ujarnya.

Karenanya, pasangan yang memulai benih-benih cintanya di dunia sepak bola itu menyeimbangkan antara seni dan olahraga. Namun, pada akhirnya mereka menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada anak-anak.

"Aku sama Darius lagi menggali anak-anak punya bakat di olahraga apa. Tapi ini harus ada seninya juga kaya seni musik, seni gambar, menari, pokoknya kita eksplor dulu, nanti biar milih sendiri anaknya suka di mana jadi kita kasih kesempatan seluas-luasnya biar mereka yang menentukan mau fokus yang mana," ujarnya menjelaskan.

Terkait

Load more