Kamis, 22 Agustus 2019

Nicholas Sean dan Bukti Kekagumannya pada Basuki Tjahaja Purnama

''Bangga papa bisa jujur,'' kata Sean.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona
Nicholas Sean. (Suara.com/Ismail)
Nicholas Sean. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah resmi keluar dari Mako Brimob, Depok, pada Kamis (24/1/2019) pagi tadi.

Basuki Tjahaja Purnama keluar dengan nama baru dan juga semangat baru. Sebelum keluar, mantan suami Veronica Tan menginginkan agar dirinya tak lagi dipanggil Ahok, tapi BTP.

Selain itu, BTP juga mengungkapkan jika setelah keluar dari penjara dirinya akan fokus untuk menjadi seorang vlogger.

Kebahagiaan dirasakan oleh penggemar BTP, terutama anak sulung BTP, Nicholas Sean Purnama.


Nicholas Sean lewat postingan di akun Instagram pribadinya pun menunjukkan kebahagiaannya. Ia mengunggah foto bersama sang ayah, Kamis (24/1/2019) pagi.

Raut wajah bahagia kompak keluar dari mereka berdua. Bapak dan anak ini kompak memamerkan senyum dengan gigi terlihat.

Tak lupa, Nicholas Sean menuliskan caption tanda syukur ayahnya telah bebas.

''He's back, my dad's a free man, thank you everyone for the support (Dia kembali, ayahku bebas, terima kasih untuk kalian semua yang telah mendukung),'' tulis Sean.

Nicholas Sean dan Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@nachoseann)
Nicholas Sean dan Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@nachoseann)

Terlepas dari rasa bahagianya menyambut sang ayah, Sean adalah anak yang supportif. Di tengah-tengah kasus dan segala kabar buruk yang menerjang ahok, Sean tetap mengidolakan dan mengingat pesan sang ayah.

Terbukti saat masa kampanye BTP di Pilkada DKI Jakarta 2017, Nicholas Sean terang-terangan memberikan pidato dukungan untuk sang ayah.

''Saya percaya bahwa ayah saya adalah orang yang baik dan saya ingin dia tetap maju,'' kata Sean dalam pidatonya yang diunggah, 26 Januari 2017.

Sayangnya, BTP kalah dan dirinya harus dipenjara lantaran kasus penistaan agama yang menimpanya.

Saat sang ayah menerima dakwaan tersebut, Nicholas Sean lewat postingan Facebooknya pun menuliskan curahaan hatinya.

''Ayah, jika waktu bisa terulang kembali, aku ingin bersamamu, ingin membelamu. Tapi, mengapa semua orang seakan membencimu tanpa aku tahu apa salah dan dosa ayah terhadap mereka semua. Tidak apa-apa ayah, aku akan selalu mendukungmu,'' tulis Sean.

Nicholas Sean tetap menunjukkan bukti kekagumannya pada sang ayah. Sean beberapa kali mengungkapkan sejumlah pesan dari sang ayah.

Nicholas Sean mengungkapkan jika BTP pernah berpesan padanya agar selalu menjadi seorang yang berprinsip.

''Melihat Bugatti Veyron membuat saya ingat nasihat terbaik yang pernah diberikan ayah saya dalam hidup saya, untuk bertahan dalam menghadapi kesulitan, jadilah orang yang berprinsip dan untuk selalu di jalan untuk meraih mimpi dalam segala situasi,'' tulis Sean dalam postingan di akun Instagramnya.

Rasa bangga dan dukungan Sean kepada BTP pun tak berkurang, bahkan di ujung masa hukuman BTP pun Sean masih menunjukkan kebanggaannya.

Sean terang-terangan mengungkapkan kebanggaannya kepada BTP saat premier film 'A Man Called Ahok', Kamis (6/9/2018).

''Bangga papa bisa jujur dan bisa mewujudkan disiplinnya. Dia sangat menunjukkan patriotismenya. Walaupun dulu, saya jarang bersamanya karena kesibukan masing-masing, tapi saya bangga papa bisa mengabdikan diri untuk bangsa,'' jelas Nicholas Sean.

Kini Nicholas Sean sudah berkumpul kembali dengan ayah kebanggannya, bahagia tak terkira tentunya dirasakan oleh Sean.

Terkait

Load more