Senin, 06 Juli 2020

Cerita 5 Seleb Hollywood Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Kecelakaan seperti takdir, begitu pula keselamatan, tak ada yang tahu.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani
cloud_download Baca offline
Travis Barker. (Instagram/@travisbarker)
Travis Barker. (Instagram/@travisbarker)

Matamata.com - Belum tuntas tragedi gempa dan tsunami Aceh, Indonesia kembali dirundung duka. Kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 jurusan Jakarta - Pangkal Pinang mengalami kecelakaan pada Senin (29/10/2019).

Pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari bandara Internasional Soekarno-Hatta dan jatuh di peraian Tanjung Karawang. Hingga saat ini, proses pencarian para korban masih berlangsung.

Kecelakaan bisa menimpa siapa saja, kapan saja dan tidak bisa diprediksi. Kecelakaan seperti sebuah takdir, begitu pula dengan keselamatan.

Lima selebriti Hollywood ini pernah menjadi orang yang beruntung selamat dari kecelakaan pesawat. Berikut Matamata.com berikan ulasan pengalaman mereka.

1. Harrison Ford

Harrison Ford. (Instagram/@harrison.fordofficial)
Harrison Ford. (Instagram/@harrison.fordofficial)

Aktor Star Wars ini pernah mengalami kecelakaan di California pada 2015 silam. Pesawat yang ia naiki mengalami gangguan pada mesin.

Akhirnya Harrison Ford mengambil pendaratan darurat di lapangan golf. Ia mengalami luka di bagian kepala dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat. Beruntunglah ia masih selamat.

2. Patrick Swayze

Patrick Swayze. (Instagram/@patrickswayzeofficial)
Patrick Swayze. (Instagram/@patrickswayzeofficial)

Mendiang Patrick Swayze sempat trauma naik pesawat lagi setelah sempat mengalami kecelakaan pesawat. Pada tahun 2002, pesawat yang ia tumpangi dari California menuju Las Vegas mengambil pendaratan darurat karena mengalami masalah tekanan sekitar 13 ribu kaki.

Tak heran jika Patrick Swayze mengalami trauma. Sebelum mendarat, pesawat sempat menabrak tanda berhenti dan lampu jalan.

3. Travis Barker

Travis Barker. (Instagram/@travisbarker)
Travis Barker. (Instagram/@travisbarker)

Ex drumer Blink 182 ini juga pernah mengalami kecelakaan pesawat. Saat itu ia tak sendirian, bersama beberapa sahabatnya menaiki pesawat Learjet 60 pada tahun 2008 silam.

Kecelakaan pesawat itu membuat travis kritis dengan luka bakar yang serius. Sementara dua orang sahabatnya meninggal dunia.

4. Bono

Bono. (Instagram/@bono.the.bono)
Bono. (Instagram/@bono.the.bono)

Musisi Bono pernah mengalami kecelakaan pesawat pada tahun 2014. Pintu pesawat pribadinya tiba-tiba terlepas di atas perairan Jerman. Kejadian itu membuat pesawatnya nyaris jatuh.

Semua barang yang ada di bagian belakang jatuh ke bawah. Tentu saja saat itu Bono dan kawan-kawannya khawatir. Tapi syukurlah pesawat berhasil mendarat di bandara Berlin.

5. Adam Goldstein

Adam Goldstein. (Instagram/@dj_am1973)
Adam Goldstein. (Instagram/@dj_am1973)

Mendiang DJ Adam Goldstein pernah mengalami kecelakaan pesawat mengerikan pada tahun 2008 di California Utara. Kecelakaan pesawat itu mengakibatkan empat korban tewas. Sementara Adam Goldstein mengalami luka bakar di bagian tangan dan kepalanya.

Terkait

Load more