Life

Selain Bertabur Bintang Film, POPCON Asia Gelar Kompetisi eSports

Ada dua games MOBILE LEGENDS yakniBANGBANGdanDOTA2 yang bakal dipertarungkan, cari tahu cara daftarnya di bawah ini.

Tinwarotul Fatonah

Celebration CUP di POPCON Asia 2018. (popconinc)
Celebration CUP di POPCON Asia 2018. (popconinc)

Matamata.com - Ada yang baru nih dari POPCON Asia 2018 atau Popular Culture Convention Asia yang akan digelar 22 - 23 September mendatang.

Selain memang akan dimeriahkan oleh beberapa keseruan seperti adanya wahana Rumah Pengabdi Setan hasil kerjasama dengan Pandora Experince yang bisa menjadi ajang uji nyali para pengunjung. Adalagi bagi penggemar film-film Indonesia, tahun ini POPCON Asia 2018 bakal memboyong beberapa cast dari film Hello Salma, sekuel Dear Nathan (2017).

Pengabdi Setan. (popconinc)
Pengabdi Setan. (popconinc)

 

Kamu juga bisa ketemu dengan pemeran film Dreadout. Terakhir ada pemeran film Foxtrot 6, film fiksi dari produser kenamaan Hollywood, Mario Kassar, yang bakal tayang di bioskop-bioskop penjuru Nusantara pada awal tahun 2019.

Foxtrot 6. (popconinc)
Foxtrot 6. (popconinc)

 

Oh ya yang mau ketemu langsung sama pemerhati anak Seto Mulyadi atau Kak Seto yang sebelumnya sempat populer menjadi bahan meme generasi milenial, wajib datang. Selain itu, ada juga Reino Barack, kreator dari Satria Heroes yang akan mengumumkan serial barunya.

Kak Seto. (popconinc)
Kak Seto. (popconinc)

 

Nggak setop di situ aja dong, karena baru-baru ini eSports kian menjadi perhatian publik. Apalagi setelah masuk kategori di Asian Games 2018 ini bukti bahwa olahraga yang satu ini memang mempunyai banyak peminat dan tidak kalah populer dengan olahraga lain pada umumnya.

Di Olimpiade ke-32 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada tahun 2020, eSports telah resmi masuk ke jajaran olahraga yang dipertandingkan. Potensi yang dimiliki eSports menarik perhatian POPCON Asia untuk menggelar kompetisi dan memberi wadah bagi para atlet potensial untuk mengasah kemampuan mereka di level nasional.

CEO POPCON .INC, Yenny Wangsawidjaja, menjelaskan kompetisi eSports digelar di POPCON Asia 2018 sebagai bentuk dukungan pada perkembangan eSports di tanah air.

''Kepopuleran eSports sudah tidak diragukan lagi. Beberapa tahun ini, kompetisi eSports di Indonesia kian banyak jumlahnya. Masuknya kategori eSports di Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020 juga semakin mengukuhkan bahwa olahraga yang satu ini memang mempunyai banyak peminat dan tidak kalah populer dengan olahraga lain pada umumnya. Jadi sangat tepat rasanya jika POPCON Asia 2018 juga mulai memasukan eSports, agar para atlet talenta eSports juga bisa memiliki wadah, di POPCON Asia.''

Bertepatan dengan momen film Dreadout ang akan bisa disaksikan di layar lebar pada tahun depan, AGCON berkolaborasi dengan goodhouse.id dan dibantu oleh Supreme League dan Nimpuna untuk menghadirkan kompetisi games online alias eSports yang diberi nama Celebration Cup untuk pertama kalinya di POPCON Asia 2018.

Ada dua game yang akan dipertandingkan di Celebration Cup, MOBILE LEGENDS: BANG BANG dan DOTA 2. Siapa saja dapat mengikuti kompetisi dengan total hadiah Rp 160 juta ini dengan mendaftar di laman esport.popconinc.com.

Sementara itu untuk pendaftaran DOTA 2 paling lambat tanggal 6 September dan Mobile Legends: Bang Bang pada tanggal 13 September.

Tiket POPCON Asia 2018 bisa dibeli online di sini. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 100 cm, masuknya gratis.

Fyi, POPCON Asia merupakan festival terkemuka di Indonesia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2018 ini, Popcon Asia diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya pada 22-23 September di ICE BSD.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report