cancel
Minggu, 27 September 2020

Karier hingga Kontroversi, Ini Profil Oh In Hye

Oh In Hye dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan pingsan di rumahnya.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Oh In Hye (Koreaboo.com)
Oh In Hye (Koreaboo.com)

Matamata.com - Aktris Korea Selatan, Oh In Hye dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan pingsan di rumahnya.

Kabar kepergian Oh In Hye tentu mengejutkan banyak pihak.

Telah tutup usia, berikut profil Oh In Hye selengkapnya.

Karier Oh In Hye


Oh In Hye (Youtube.com)
Oh In Hye (Youtube.com)

Oh In Hye merupakan aktris kelahiran Korea Selatan yang lahir pada tahun 1984 lalu. Namanya mulai dikenal lewat filmnya yang berjudul Red Vacance Black Wedding tahun 2011 lalu.

Dalam film tersebut, Oh In Hye harus memerankan perempuan berkepribadian ganda dan tampil tanpa busana. Karena penampilannya itu, Oh In Hye mengaku sempat khawatir dan tertekan saat melakukan syuting adegan ranjang di film Red Vacance Black Wedding.

Oh In Hye terbilang lebih aktif dalam film daripada drama ataupun film televisi. Terhitung, ia telah membintangi 6 film, 1 drama, dan 1 film televisi.

Berikut film yang diperankan Oh In Hye:

Drama yang dibintangi Oh In Hye:

Film televisi yang diperankan oleh Oh In Hye:

Kontroversi Oh In Hye

Oh In Hye (ist)
Oh In Hye (ist)

Pada tahun 2011 lalu, dalam acara Festival Film Internasional Busan Oh In Hye menjadi sorotan besar-besaran karena penampilannya. Pasalnya, ia mengenakan gaun dengan bagian belahan dada terbuka.

Penampilan Oh In Hye pun membuatnya menerima banyak komentar kebencian. Bahkan, ia sampai berhenti dari dunia maya selama berhari-hari. Namun banyaknya komentar pada akhirnya membuat Oh In Hye angkat bicara. Terlebih saat ada seorang ahli bedah kosmetik yang mengatakan bagian dada Oh In Hye palsu.

Oh In Hye sangat marah dan terkejut sampai berpikir untuk menggugat ahli tersebut. Pasalnya, publik mempercayai pendapat ahli. Blak-blakan Oh In Hye mengakui jika lebih mudah menerima komentar kebencian tetapi sulit menerima rumor menyimpang.

Ditemukan pingsan di rumahnya dan dinyatakan meninggal

Oh In Hye (Soompi.com)
Oh In Hye (Soompi.com)

Pada Senin (14/9/2020) publik digegerkan dengan kabar Oh In Hye ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya.

Kantor Polisi Incheon Yeonsu dan Kantor Pemadam Kebakaran Incheon Songdo mengungkapkan jika Oh In Hye ditemukan mengalami serangan jantung sekitar pukul 05.00 di rumahnya. Prosedur penanganan darurat segera dilakukan sebelum Oh In Hye dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dalam keterangannya, pihak kepolisian mengungkap jika menerima laporan dari seorang rekan Oh In Hye yang tak bisa menghubungi sang aktris. Polisi menduga Oh In Hye melakukan percobaan bunuh diri. Namun, polisi belum melakukan penyelidikan menyeluruh sehingga belum mengetahui detailnya.

Beberapa waktu kemudian, Kantor Polisi Incheon Yeonsu menyatakan denyut nadi dan napas Oh In Hye kembali tetapi belum sadarkan diri.

Namun pada malam harinya, Oh In Hye dinyatakan meninggal dunia. Prosesi pemakaman Oh In Hye akan berlangsung pada Rabu (16/9/2020) di Inha University dan digelar secara tertutup.

(Lolita Valda)

Terkait

Load more