cancel
Minggu, 27 September 2020

Sudah Jadi Artis dari Kecil, Ini Sederet Fakta G-Dragon BIGBANG

G-Dragon saat ini tengah berulang tahun.

Sumarni
cloud_download Baca offline
G-Dragon BIGBANG [Soompi]
G-Dragon BIGBANG [Soompi]

Matamata.com - G-Dragon kini tengah berbahagia. Pada Selasa (18/8/2020), leader boyband populer BIGBANG ini merayakan ulang tahunnya yang ke-32.

Popularitas GD sapaannya di panggung K-Pop memang tidak diragukan lagi. Namun begitu, pelantun Crayon ini sudah menjadi artis sejak kecil loh.

Sebelum sukses bersama BIGBANG, G-Dragon juga telah merilis lagu perdananya pada 1993.

Penasaran mengenai fakta lainnya tentang G-Dragon? Berikut ulasannya.


G-Dragon BIGBANG [Soompi]
G-Dragon BIGBANG [Soompi]

1. Sudah jadi artis sejak kecil

G-Dragon memulai debutnya di telivisi pada 1992. Dia tampil di program Bbo Bbo Bbo.

Lalu setahun berselang, pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini merilis album pertamanya. Kala itu dia tergabung dalam grup Little Lula. Sayangnya tak lama dari itu, kontrak G-Dragon dengan grup tersebut berakhir.

2. 5 tahun trainee di SM Entertainment

Siapa sangka, G-Dragon pernah menjadi trainee agensi milik Lee Soo Man tersebut. Setidaknya dia menghabiskan masa trainee di sana selama lima tahun.

"SM belum jadi agensi besar saat aku menandatangani kontrak dengan mereka. Aku juga tak trainee setiap hari, tapi hanya sebulan atau 3 bulan sekali," terang G-Dragon.

"Staf yang bekerja di SM mungkin tak akan mengingatku karena aku anak yang biasa-biasa saja kalau nggak sedang ngedance. Aku hanya bisa ngedance tapi kemampuan menyanyiku saat itu sangat jelek," imbuhnya lagi.

bigbang
bigbang

3. Debut bersama BIGBANG

Lalu pada 2006, G-Dragon diperkenalkan sebagai salah satu anggota BIGBANG. Dia satu grup bersama T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri.

Bareng BIGBANg karier G-Dragon langsung melesat di indursti hiburan K-Pop. Fanbase-nya pun boleh dibilang salah satu yang paling besar di antara idol lainnya.

4. Jadi solois

G-Dragon juga merilis lagu solonya sendiri. Meskipun tampil sendiri, dia menuai kesuksesaan yang luar biasa.

G-Dragon juga dinobatkan sebagai Artist of The Year di acara MAMA ke-15 berkat album solonya Coup D'Etat. Tak cuma itu, dia pun berhasil keliling dunia buat tur konser tunggal.

G-Dragon BIGBANG [Soompi]
G-Dragon BIGBANG [Soompi]

5. Punya brand fashion sendiri

Selain aktif sebagai penyanyi, G-Dragon juga menekuni dunia fashion. Buktinya, dia mendirikan lini busananya sendiri yang diberinama PEACEMINUSONE.

Dia memang dikenal sebagai ikon fashion di Korea Selatan. Dalam berbagai kesempatan, G-Dragon selalu menunjukkan gaya nyentinya yang menuai sorotan publik.

Terkait

Load more