Selasa, 07 Juli 2020

Dinilai Terlalu Vulgar, Drama Backstreet Rookie Diprotes

Waduh, padahal Backstreet Rookie baru aja tayang perdana lho.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Backstreet Rookie (Instagram/@sbsdrama.official)
Backstreet Rookie (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Baru tayang perdana, Drama Korea Backstreet Rookie sudah mendapat protesan. 

Hal ini berawal dari salah satu adegan dimana tiga anak SMA yang dipimpin Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) meminta rokok kepada pria asing, Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook).

Namun Dae Hyun memperingatkan mereka untuk tidak merokok karena masih di bawah umur. Mendapati nasehat itu, Saet Byul terkesima. Ia langsung mencium bibir pria yang baru saja ditemuinya.

“Kamu adalah orang pertama yang menyuruhku berhenti merokok,” ujar Saet Byul.


Namun bukan itu masalahnya. Ada adegan yang dianggap penonton seharusnya tidak layak tampil karena bisa ditonton semua umur adalah adanya prostitusi ilegal.

Drama Backstreet Rookie [Soompi]
Drama Backstreet Rookie [Soompi]

Seorang pria menerobos masuk ke dalam kamar di mana tempat tersebut merupakan lokasi transaksi prostitusi ilegal dilakukan. Ternyata, pria itu tengah kabur dari kejaran polisi.

Tak berhenti disitu, protesan lain juga datang dari penampilan Jung Saet Byul yang dinilai terlalu seksi padahal usianya belum menapaki dewasa. 

Ia memperlihatkan bagian dada yang sedikit terbuka saat sedang menjadi pegawai paruh waktu di minimarket 24 jam.

Warganet merasa heran mengapa artis setenar Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung mau membintangi drama tersebut.

“Apakah para artis ini memilih drama secara acak dan tidak melihat (detailnya). Seluruh alur ceritanya terlalu berfantasi dan kotor,” kata warganet dikutip dari Allkpop, Minggu (21/6/2020).

“Ada adegan ciuman dengan ahjussi. Dia pikir itu romantis? Apakah SBS sudah gila? Saya tidak mau menonton ini,” sahut yang lain.

Sebagai informasi, Backstreet Rookie diadaptasi dari webtoon dewasa berjudul Convenience Store Saet Byul. Namun SBS sebagai stasiun televisi yang menayangkan, meyakinkan drama yang ditayangkan mereka bisa disaksikan semua umur. (Rena Pangesti)

Terkait

Load more