Selasa, 07 Juli 2020

Geger 4 Idol K-Pop Nongkrong di Itaewon saat Corona, Ada Jungkook BTS!

Agensi Jungkook BTS dan 3 idol K-Pop lain sudah membenarkan dan minta maaf.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Jungkook BTS (Soompi)
Jungkook BTS (Soompi)

Matamata.com - Dilansir Soompi pada 18 Mei, Dispatch melaporkan bahwa Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NCT, dan Cha Eun Woo ASTRO nongkrong bareng di lingkungan Itaewon saat pandemi corona.

Menurut Dispatch, keempat idola itu nongkrong di lingkungan Itaewon dari malam 25 April hingga subuh pada 26 April.

Diketahui, Korea Selatan baru-baru ini mengalami lonjakan kasus positif COVID-19 setelah seorang pasien yang terinfeksi mengunjungi klub-klub di lingkungan Itaewon di Seoul.

Pasien yang dikonfirmasi tersebut mengunjungi klub di daerah itu pada 2 Mei dan dites positif pada 6 Mei. Setelah kasus yang dikonfirmasi ini, Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan (CDSCHQ) meminta siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan (kategori yang mencakup klub, bar, dan lainnya) di Itaewon antara 24 April dan 6 Mei harap mengkarantina diri sendiri di rumah.


Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Cha Eun Woo ASTRO dan Jaehyun NCT (Soompi)
Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Cha Eun Woo ASTRO dan Jaehyun NCT (Soompi)

Kabar tentang Idol K-Pop yang terlihat di Itaewon sudah heboh beberapa hari belakangan, tetapi nama-nama Idol tidak terungkap karena agensi melindungi privasi artis mereka.

Namun, usai dibongkar Dispatch hari ini, agensi masing-masing idola merilis pernyataan resmi yang membenarkan kalau mereka nongkrong, tetapi kabar baiknya mereka semua negatif Covid-19.

Ini dia sebagian pernyataan resmi agensi.

1. Jungkook BTS

Jungkook BTS (Koreaboo)
Jungkook BTS (Koreaboo)

"Memang benar bahwa Jungkook pergi ke lingkungan Itaewon. Namun, pada saat itu, dia tidak pergi ke tempat yang menjadi masalah karena kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei, dan Jungkook berada di Itaewon seminggu sebelum kasus yang dikonfirmasi pertama.

Selain itu, untuk mematuhi pedoman pemerintah, Jungkook mengambil langkah-langkah seperti menjalani tes COVID-19, jadi kami menganggap tidak pantas untuk membeberkan kehidupan pribadi artis kami kepada publik," kata Big Hit Entertainment.

2. Mingyu SEVENTEEN

Mingyu SEVENTEEN (Soompi)
Mingyu SEVENTEEN (Soompi)

"Pertama, kami sangat meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang dengan laporan mengenai kunjungan artis Pledis Entertainment Mingyu SEVENTEEN ke lingkungan Itaewon.

Mingyu sedang merenungkan perilakunya yang tidak pantas untuk tidak mematuhi pedoman sosial selama periode jarak sosial pemerintah.

Segera setelah mengkonfirmasi bahwa ia telah mengunjungi daerah tersebut selama periode yang ditentukan oleh CDSCHQ, ia secara sukarela diuji untuk COVID-19 di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah meskipun ia tidak menunjukkan gejala COVID-19 seperti batuk atau demam. Setelah dia menerima hasil negatif, dia telah di isolasi sendiri dan dengan hati-hati mengikuti pedoman kebersihan pribadi," kata Pledis Entertainment.

3. Cha Eun Woo ASTRO

Cha Eun Woo ASTRO (Soompi)
Cha Eun Woo ASTRO (Soompi)

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa Cha Eun Woo pergi ke lingkungan Itaewon pada tanggal 25 April. Kami meminta maaf karena dia tidak mengikuti pedoman jarak sosial dan menyebabkan kekhawatiran karena manajemen kami yang ceroboh.

Cha Eun Woo tidak pergi ke lokasi yang menjadi masalah pada awal Mei dengan kasus yang dikonfirmasi, dan ketika kami bertanya pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea kalau-kalau ia menjadi subjek pengujian COVID-19, kami diberitahu bahwa tidak diperlukan jika dia tidak memiliki gejala. Namun, ia telah dites demi kesehatan dan keselamatan artis dan orang-orang di sekitarnya, dan hasilnya negatif," kata Fantagio.

4. Jaehyun NCT

Jaehyun NCT (Soompi)
Jaehyun NCT (Soompi)

"Pada 25 April, Jaehyun mengunjungi sebuah restoran dan bar di lingkungan Itaewon, tetapi ia tidak pergi ke klub tertentu yang menjadi masalah, dan kedatangan Jaehyun berjarak tujuh hari sebelum kasus yang dikonfirmasi.

Jaehyun tidak menunjukkan gejala, tetapi ketika Covid-19 menyebar di klub di Itaewon, ia secara sukarela menjalani tes COVID-19 dan hasilnya negatif.

Kami juga sangat meminta maaf karena gagal membimbing dan mengelola artis kami untuk memastikan bahwa ia dengan cermat mengikuti protokol jarak sosial di waktu pribadinya," ujar SM Entertainment.

Itu dia 4 Idol K-Pop nongkrong di Itaewon saat corona. Ada idolamu?

Terkait

Load more