Sabtu, 11 Juli 2020

Usung Konsep Unik, Kenalan Yuk dengan 4 Unit Boyband NCT

Biar nggak salah paham, yuk kepoin empat unit boyband NCT.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
MV Baru NCT 127 (Soompi)
MV Baru NCT 127 (Soompi)

Matamata.com - NCT (Neo Culture Technology) memiliki banyak unit dengan jumlah member yang tidak terbatas. 

Personel boyband ini juga tidak cuma berasal dari Korea Selatan. Ada juga yang dari Jepang, China hingga Thailand.

Setelah empat tahun diperkenalkan kepada publik, NCT yang kini mempunyai empat unit menjadi salah satu boyband K-Pop dengan fanbase yang cukup besar.

Kali ini, Matamata.com akan coba menjelaskan setiap unit yang dimiliki NCT. Apa saja? Ini dia.


1. NCT U

NCT U [Soompi]
NCT U [Soompi]

NCT U diperkenalkan sebagai unit pertama pada April 2016. Saat debut perdana, unit ini digawangi Taeyong, Jaehyun, Ten, Doyoung, Mark dan Taeil.

Unit ini bisa bongkar pasang member tergantung dengan lagu dan album yang diusung. NCT U tidak melulu comeback dengan enam nama di atas. Terkadang ada personel baru yang bergabung atau personel lama tidak turut serta.

Sebut saja pada 2018, NCT U ketambahan tiga member baru yakni Lucas, Winwin dan Jungwoo.

2. NCT 127

NCT 127 [Soompi]
NCT 127 [Soompi]

Selanjutnya, SM Entertainment memperkenalkan NCT 127 yang dibuat untuk basis di Seoul, Korea Selatan. Unit ini debut pertama kali pada Juli 2016.

Beda dengan NCT U, mereka yang sudah bergabung dengan NCT 127 akan menjadi member tetap. Kendati begitu, unit ini tetap menerima penambahan personel baru.

Kini, NCT 127 diisi oleh Taeyong, Mark, Jaehyun, Doyoung, Johny, Haechan, Taeil, Winwin, Jungwoo, Yuta. Sejauh ini, NCT 127 menjadi unit yang paling populer di NCT.

3. NCT Dream

NCT Dream [Soompi]
NCT Dream [Soompi]

Berbeda dengan sebelumnya, unit ini berisi member-member muda. Para personel yang berada di NCT Dream di bawah usia 20 tahun.

NCT Dream debut pada Agustus 2016 dengan single hitsnya, Chewing Gum. Unit ini terdiri dari Mark, Haechan, Jaemin, Jeno, Jisung, Chenle dan Renjun.

Bagi para member yang berusia di atas 20 tahun tidak bisa lagi bergabung dengan NCT Dream. Di antara mereka bertujuh, Mark dinyatakan graduation lebih dulu.

Namun pada 2020, SM Entertainment mengubah konsep NCT Dream. Mereka bilang konsep NCT Dream kini seperti NCT U.

Sehingga para member NCT Dream yang sudah melampaui usia 20 tahun masih bisa comeback dengan nama NCT Dream di masa depan.

4. WayV

WayV [Soompi]
WayV [Soompi]

Boyband ini sengaja dibentuk untuk pasar Tiongkok. Basis WayV berada di China. Unit ini debut pada 17 Januari 2019 dengan member yang mayoritas orang Tiongkok.

Personel WayV sendiri antara lain Kun, Winwin, Lucas, Ten, Hendery, Yangyang dan Xiaojun. Belum diketahui pasti ke depannya akan ada penambahan atau pengurangan personel atau tidak. Kendati begitu, lagu-lagu WayV memilih menggunakan lirik bahasa China. Sedangkan unit NCT yang lain masih memakai lirik Korea. (Sumarni)

Terkait

Load more