Senin, 01 Juni 2020

Laris Manis, 3 Fakta Menarik Mini Album Debut Solo Suho EXO

Suho EXO rilis mini album, kepoin fakta menariknya yuk!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)

Matamata.com - Penggemar EXO pastinya antusias. Leader EXO, Suho EXO baru saja membuat debut solonya pada 30 Maret dengan mini album pertamanya "Self-Portrait".

Suho tak lupa buka-bukaan tentang apa yang dia harapkan terkait debut solonya. Juga cintanya untuk EXO dan EXO-L.

Kepoin langsung 3 fakta menarik debut solo Suho EXO yang dilansir lewat wawancaranya dari Soompi.

1. Mini Album yang Menggambarkan Potret Diri


Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang membuat debut solonya, Suho pun buka-bukaan kalau dia sangat ingin membuat musik sesuai selera pribadinya.

"Sampai sekarang, saya telah menampilkan musik yang telah dicintai oleh publik dan EXO-L sebagai anggota EXO dan ini adalah pertama kalinya saya akan menampilkan musik yang merupakan cerminan dari jenis musik yang ingin saya lakukan secara pribadi, jadi saya merasakan antisipasi dan banyak tekanan. Saya gugup, tetapi yang paling saya rasakan adalah kegembiraan," kata Suho EXO.

Lebih lanjut Suho menjelaskan kalau tujuan pembuatan album ini adalah benar-benar untuk menunjukkan siapa dirinya sebagai pribadi.

"Saya benar-benar fokus pada liriknya. Saya ingin terhubung dengan EXO-L dan yang lainnya melalui lirik yang penuh dengan ketulusan. "

2. Konsep Mini Album yang Terinspirasi dari Lukisan

Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)

Suho berbagi bahwa dia turut berpartisipasi dalam perencanaan konsep mini album debutnya. Dia mengaku tersentuh dengan lukisan Van Gogh.

"Saya datang dengan ide konsep sejak awal. Saya sangat tersentuh oleh lukisan Van Gogh yang saya lihat selama perjalanan, jadi saya menyatakan bahwa saya ingin membuat album yang seperti potret diri saya. Saya mencoba mengungkapkan ini dalam segala hal mulai dari sampul album hingga lirik dan konten album. Saya banyak berbicara dengan tim tentang imej saya di mata orang dan saya berpartisipasi dalam semua tahapan proses pembuatan album," katanya.

Ketika ditanya tentang lagu utamanya, “Let's Love,” Suho menjelaskan, "Let's Love dapat membuat Anda merasakan emosi yang berbeda tergantung pada bagaimana perasaan Anda hari itu. Ini adalah kisah tentang cinta yang dapat dihubungkan dengan siapa pun, dan ini adalah lagu yang dapat dinikmati siapa pun," lanjutnya.

3. Menduduki Puncak Tangga Lagu iTunes

Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)

Pada 30 Maret, mini album debut Suho "Self-Portrait" telah menduduki puncak tangga lagu iTunes di 50 negara.

Negara-negara tersebut termasuk Perancis, Finlandia, Swedia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Indonesia, Argentina, Brasil, Chili, Bahrain, Brunia, Bulgaria, Kamboja, Kolombia, Kosta Rika, Republik Ceko, Republik Domican, Mesir, Estonia, Yunani, India , Israel, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Taiwan, Laos, Malaysia, Meksiko, Mongolia, Selandia Baru, Nigeria, Bolivia, Norwegia, Oman, Panama, Peru, Filipina, Polandia, Qarta, Rumania, Rusia, Belaruse, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Turki, Ukraina, dan Vietnam.

Selain memuncaki tangga lagu internasional iTunes, mini album juga memuncaki tangga lagu domestik, termasuk Hanteo Chart, Sinnara Records, Kyobo Books, Yes24, dan Aladdin, serta memuncaki beberapa situs musik di daratan China. Tidak hanya itu, tetapi judul lagu "Let’s Love" tetap di atas situs streaming domestik Korea seperti Melon pada 6 p.m. KST pada 30 Maret.

Lalu, kamu sudah dengerin lagu baru Suho EXO belum?

Terkait

Load more