Selasa, 07 Juli 2020

Kesal Ibunya Tuntut Harta Warisan, Kakak Goo Hara: Dia Menelantarkan Kami!

Blak-blakan kakak Goo Hara soal kelakuan sang ibu yang menurutnya tak pantas.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Goo Hara (Instagram/@koohara__)

Matamata.com - Goo Ho In, saudara lelaki dari mendiang Goo Hara, baru-baru ini melakukan sebuah wawancara tentang bagaimana ibu mereka yang dulu menelantarkan mereka sekarang mengklaim setengah dari harta warisan Goo Hara.

Pada tanggal 9 Maret dilansir Soompi, Dispatch melaporkan bahwa keluarga Goo Hara saat ini sedang dalam sengketa hukum atas warisannya, menyusul kematiannya November lalu. Ibu Goo Hara bahkan menunjuk seorang perwakilan hukum dan mengklaim bahwa sebagai leluhur langsung Goo Hara, dia harus menerima 50 persen dari warisannya.

Dilaporkan bahwa ayah Goo Hara menolak klaim yang dibuat oleh ibunya, dan ia telah memberikan 50 persen bagian warisannya kepada saudara lelaki Goo Hara. Karena itu, warisan dibagi dua masing-masing setengah antara saudara laki-laki dan ibunya.

Goo Hara. (Instagram/@koohara__)
Goo Hara. (Instagram/@koohara__)

Melalui outlet berita SBS FunE, kakak Goo Hara blak-blakan tentang situasi tersebut. Goo Ho In dan Goo Hara diketahui beda dua tahun dan keduanya sangat dekat satu sama lain.


Ketika Goo Ho In di kelas empat dan Goo Hara di kelas dua, ibu mereka meninggalkan rumah dan memutuskan hubungan dengan mereka. Sementara ayah mereka mencari nafkah untuk keluarga dengan bekerja di lokasi konstruksi di seluruh negeri, ia meninggalkan kedua anak itu bersama nenek dan bibi mereka.

Yang membuat Goo Ho In kesal, sejak Goo Hara memulai debutnya pada tahun 2008 dengan KARA dan bahkan membuktikan dirinya sebagai bintang Korea Wave di Jepang, ibunya justru melepaskan hak orang tua dan hak asuhnya pada tahun 2006. Namun, dia digambarkan tampil di pemakaman Goo Hara untuk mencari "haknya sebagai orangtua."

"Saya ingat hari ketika ibu meninggalkan rumah. Saya masih muda, jadi saya tidak yakin mengapa dia pergi. Ayah bertanya kepada Hara dan saya dengan cara yang aneh, "Apakah ada yang ingin kalian miliki?" Ayah saya membuat pilihan ekstrem hari itu. Hara dan saya menyaksikan bersama ketika ayah dimasukkan ke dalam ambulans. Bagi Hara yang duduk di kelas dua saat itu, ketidakhadiran ibu kami yang tiba-tiba dan ambruknya ayah pasti selalu menyebabkan kesedihannya," kata Goo Ho In.

Goo Hara. (Instagram/@koohara__)
Goo Hara. (Instagram/@koohara__)

SBS FunE melaporkan bahwa Goo Hara adalah orang yang pertama kali mencari ibu mereka. Dijelaskan bahwa ketika dia menerima perawatan untuk depresi, seorang profesional medis menyarankan agar dia menemukan ibunya. Pada musim gugur 2017, dia bertemu ibunya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, dan Goo Ho In mengenang bahwa Goo Hara, yang telah hidup tanpa ibunya sejak lama, banyak diam dan tidak emosional ketika bertemu dengannya.

Goo Ho In menjelaskan alasan mengapa ia berani berbicara tentang hal ini dalam sebuah wawancara.

"Aku dan Hara ditinggalkan oleh ibu kami, jadi kami tumbuh dengan bekas luka," katanya. "Mungkin itu sebabnya Hara terus ingin dicintai. Dia ingin terus dicintai oleh penggemarnya, jadi itu bahkan lebih sulit baginya. Saya kesal karena orang yang menjadi alasan Hara mengalami masa sulit sekarang mengaku sebagai ibu kandungnya ketika Hara bahkan tidak ada di sini sekarang. Aku bahkan tidak tahan ketika kata-kata 'Aku ibu Hara' keluar dari mulutnya. "

Sulli dan Goo Hara (Koreaboo)
Sulli dan Goo Hara (Koreaboo)

Goo Ho In melalui kuasa hukumnya menyatakan akan mengajukan permohonan persidangan. Alasannya adalah karena undang-undang saat ini tidak dapat memberikan perlindungan bahkan jika orang tua mengejar keuntungan finansial setelah kematian anak padahal mereka meninggalkan anak-anak dan mengabaikan tugas mereka sebagai orang tua.

Rest In Peace , Goo Hara! Semoga masalahnya cepat selesai. 

Terkait

Load more