cancel
Rabu, 23 September 2020

Donald Trump Semprot Oscar karena Anugerahi Best Picture untuk Parasite

"Dan pemenangnya adalah, film dari Korea Selatan, apa-apaan itu?" kata Donald Trump menyinggung Parasite.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Donald Trump dan Parasite (Kolase Shutterstock dan Koreaboo)
Donald Trump dan Parasite (Kolase Shutterstock dan Koreaboo)

Matamata.com - Parasite membuat sejarah di awal bulan dengan menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture di Academy Awards atau Oscar 2020.

Film ini menerima 3 penghargaan Oscar lain selain Best Picture, termasuk juga Film Fitur Internasional Terbaik, Penyutradaraan Terbaik, dan Skenario Asli Terbaik.

Sementara banyak dunia memuji film dan sutradara, Bong Joon Ho, menyebutnya film terbaik tahun 2019, dan bahkan dekade 2010, satu tokoh terkenal tampaknya tidak setuju.

Dilansir Koreaboo, selama rapat umum di Colorado Springs, diketahui Colorado dalam perjalanannya untuk pemilihan ulang untuk pemilihan presiden 2020, Presiden Amerika Serikat saat ini Donald Trump sempat menyinggung kemenangan Parasite. Dia memulai opininya dengan menyebut Academy Awards "buruk"


Donald Trump singgung Parasite (Twitter/@ClaudiaKoerner)
Donald Trump singgung Parasite (Twitter/@ClaudiaKoerner)

"Ngomong-ngomong, seberapa burukkah Academy Awards tahun ini, Anda lihat? Dan pemenangnya adalah, film dari Korea Selatan, apa-apaan itu? Kami punya cukup masalah dengan Korea Selatan dengan perdagangan, di atas itu, mereka memberi Korsel film terbaik tahun ini? Itu baik? Saya tidak tahu.z"

"Anda tahu, saya suka seperti Gone With the Wind, bisakah kita mendapatkan seperti Gone With the Wind kembali? Sunset Boulevard, begitu banyak film hebat, pemenangnya adalah, dari Korea Selatan. Saya pikir itu yang terbaik, film asing, ya? Film asing terbaik. Tidak, apakah itu pernah terjadi sebelumnya?" kata Donald Trump.

Donald Trump dan Parasite (Koreaboo)
Donald Trump dan Parasite (Koreaboo)

Penyebutan Donald Trump tentang Gone With the Wind sangat penting karena film ini dibuat dalam Perang Saudara Amerika, dengan karakter utama yang memiliki perkebunan kapas dan banyak budak.

Donald Trump terus menampar aspek lain dari Oscar, termasuk mengekspresikan ketidaksukaannya yang mendalam terhadap Brad Pitt, menyebutnya “wiseguy”. Diketahui Brad Pitt mengkritik Senat selama pidato penghargaannya.

Sutradara Parasite, Bong Joon Ho saat menerima piala Oscar 2020 [YouTube]
Sutradara Parasite, Bong Joon Ho saat menerima piala Oscar 2020 [YouTube]

Menanggapi kata-kata Donald Trump, netizen meninggalkan komentar, mengecam rasisme Donald Trump.

"1917 juga merupakan film asing. Dia sepertinya tidak memiliki masalah dengan pemenang film Inggris," tulis @scarlettarock.

"@realDonaldTrump bahkan tidak berpura-pura menyembunyikan rasisme," sindir @katiePhang.

Bagaimana menurutmu?

Terkait

Load more