Selasa, 07 April 2020

Kaleidoskop: 10 Idol K-Pop Hengkang dari Grup 2019

Berikut daftar 10 idol K-Pop hengkang dari grup yang paling bikin geger, termasuk Seungri.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Kaleidoskop: 10 Idol K-Pop Hengkang dari Grup 2019 (MataMata.com)
Kaleidoskop: 10 Idol K-Pop Hengkang dari Grup 2019 (MataMata.com)

Matamata.com - 2019 hampir berakhir tetapi ada banyak kejadian sedih dan menghebohkan, salah satunya idol K-Pop meninggalkan grup mereka seperti Seungri eks BIGBANG. Ini telah menyebabkan banyak kebingungan di kalangan penggemar dan juga mengakibatkan beberapa fans merasa kosong karena kepergian yang tiba-tiba.

Alasan di balik hengkangnya mereka beranekaragam, termasuk masalah kesehatan dan skandal.

Berikut 10 idol K-Pop hengkang dari grup 2019 yang paling bikin geger.

1. Seungri eks BIGBANG


Seungri BIGBANG (Soompi)
Seungri BIGBANG (Soompi)

Tahun 2019 merupakan tahun yang berat bagi Seungri BIGBANG. Dia dituduh memberikan layanan prostitusi kepada investor asing, hingga berbagi rekaman dan foto yang diambil secara ilegal lewat chat dengan rekan-rekannya.

Akibatnya dia memutuskan hengkang dari BIGBANG pensiun dari dunia hiburan pada 11 Maret 2019. Pada 13 Maret 2019, YG Entertainment memutus kontrak ekslusif Seungri usai 10 tahun menaunginya.

2. Jong Hoon eks FTISLAND

Choi Jong Hoon FTISLAND (Soompi)
Choi Jong Hoon FTISLAND (Soompi)

Choi Jong Hoon mundur dari FTISLAND karena terlibat skandal dalam grup chat mesum yang juga menyeret nama Jung Joon Young. Dia hengkang pada 14 Maret 2019.

3. Junhyung eks Highlight

Yong Junhyung Highlight (Soompi)
Yong Junhyung Highlight (Soompi)

Skandal kasus layanan prostitusi dan chat video mesum yang menyeret nama Seungri BIGBANG berbuntut panjang. Kini Yong Junhyung Highlight juga kena imbasnya.

Pada (14/3/2019), Yong Junhyung menulis status di Instagram menjelaskan situasi kenapa namanya bisa tersangkut skandal yang juga menjerat Jung Joon Young. Yong Junhyung juga pamit dari Highlight.

4. Mina eks AOA

Mina eks AOA (Soompi)
Mina eks AOA (Soompi)

Mina meninggalkan AOA pada 13 Mei 2019. Mina memutuskan hengkang untuk meraih mimpinya yang lain dan tak memperpanjang kontrak dengan agensinya FNC Entertainment.

5. B.I eks iKON

B.I iKON (soompi)
B.I iKON (soompi)

Kim Han Bin alias B.I iKON menghebohkan dunia K-Pop terkait mundurnya dia dari boyband iKON yang digawanginya pada 12 Juni 2019. Hal ini menyusul laporan Dispatch mengenai dugaan B.I membeli narkoba tahun 2016.

6. Kangin eks Super Junior

Kangin Super Junior (Soompi)
Kangin Super Junior (Soompi)

Kangin debut bersama Super Junior tahun 2005 dan memutuskan hengkang pada 11 Juli 2019. Sebelumnya dia sempat vakum karena terbelit masalah hukum.

7. Laun eks ONF

Laun eks ONF (Soompi)
Laun eks ONF (Soompi)

Pada 23 Agustus 2019, Laun meninggalkan ONF. Hengkangnya Laun adalah kasus yang agak misterius karena terjadi sangat tiba-tiba.

Meskipun tidak ada yang tahu pasti apa alasan di baliknya, para penggemar berpikir ada yang janggal karena Laun bahkan berpartisipasi dalam persiapan comeback. Baru kemudian diumumkan bahwa Laun telah meninggalkan grup karena alasan pribadi.

8. Lee Jong Hyun eks CNBLUE

Lee Jong Hyun CNBLUE (Soompi)
Lee Jong Hyun CNBLUE (Soompi)

Lee Jong Hyun mengumumkan hengkang dari CNBLUE pada 29 Agustus 2019. Hal ini menyusul kontroversi DM mesumnya pada seorang YouTuber bernama Park Min Jung.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2019, Lee Jong Hyun dilaporkan telah menerima video seksual wanita di ruang obrolan KakaoTalk secara langsung dengan Jung Joon Young. Sebagai tanggapan, FNC Entertainment saat itu merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Lee Jong Hyun mengakui kesalahan dan sedang intropeksi diri.

9. Hwall eks The Boyz

Hwall eks The Boyz (Soompi)
Hwall eks The Boyz (Soompi)

Hwall mengundurkan diri dari The Boys pada 23 Oktober 2019. Hwall hengkang dikarenakan ada masalah pada kesehatannya dan fokus pada penyembuhan.

10. Woojin eks Stray Kids

Woojin eks Stray Kids (Soompi)
Woojin eks Stray Kids (Soompi)

Kepergian WooJin dari Stray Kids pada 28 Oktober 2019 merupakan kejutan besar bagi banyak penggemar. Menurut pernyataan resmi dari JYP Entertainment, ia meninggalkan grup karena alasan pribadi.

Terkait

Load more