Minggu, 29 Maret 2020

Yoo Jae Suk Tertimpa Skandal untuk Kali Pertama, Dituding Lakukan Pelecehan

Host populer Running Man dan Infinite Challenge, Yoo Jae Suk terlibat skandal pertamanya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Yoo Jae Suk (Soompi)
Yoo Jae Suk (Soompi)

Matamata.com - Pada 18 Desember 2019, channel YouTube Garo Sero Institute - saluran yang menuduh penyanyi Kim Gun Mo melakukan pelecehan seksual - membagikan video lain yang menuduh "mantan anggota Infinite Challenge" juga melakukan pelecehan seksual.

Dialnsir Koreaboo, salah satu dari tiga pembawa acara YouTube tersebut, Kim Young Ho - mantan editor dan jurnalis sebuah surat kabar besar - berbagi satu menit audio dari percakapan telepon selama dua jam dengan nyonya rumah bar yang mengaku telah menyaksikan perilaku seksual yang tidak pantas dari selebriti Korea yang terkenal.

Nyonya Rumah Anonim: Dia agak terkenal di bar untuk ma******** di kamar. Dia akan meminta tisu basah.

Kim Young Ho: Maaf, saya agak bingung. Dia akan datang ke bar dan ma******** di depan nyonya rumah?


Nyonya Rumah Anonim: Ya, dia akan meminta para pelayan untuk membawakannya lap basah. Saya baru di bar ... Tapi nyonya rumah lain dan manajer semua sepertinya sudah tahu tentang itu. Saya terkejut karena pada saat itu dia muncul di Infinite Challenge ...

Host Garo Sero Institute: Kim Se Eui, Kang Yong Suk,dan Kim Young Ho (Koreaboo)
Host Garo Sero Institute: Kim Se Eui, Kang Yong Suk,dan Kim Young Ho (Koreaboo)

Setelah membagikan audio, Kim Young Ho dan pembawa acara lainnya memberi petunjuk siapa selebriti ini. Satu bahwa dia adalah teman baik Kim Gun Mo, dua, seorang kenalan pembawa acara Kang Yong Suk, dan tiga, sering dipuji karena reputasinya yang luar biasa.

"Saya membagikan ini karena saya ingin semua orang tahu bagaimana selebriti datang dengan dualitas. Saya ingin orang tahu bagaimana mereka menciptakan reputasi palsu untuk diri mereka sendiri dan berpura-pura baik hati ketika mereka muncul di TV," kata Kim Young Ho.

Yoo Jae Suk (Soompi)
Yoo Jae Suk (Soompi)

Gara-gara video ini, kata kunci seperti Infinite Challenge dan Yoo Jae Suk masuk ke daftar teratas yang paling dicari di internet. Pasalnya, Yoo Jae Suk paling sering dikaitkan dengan artis yang memiliki reputasi yang baik dan bahkan tak punya haters.

Kebetulan pada 19 Desember 2019, sehari setelah video itu beredar, Yoo Jae Suk mengadakan konferensi pers sebagai penyanyi trot bernama Yoo San Seul. Pada konferensi pers yang awalnya diadakan untuk membahas album pertamanya, Yoo Jae Suk akhirnya menyebutkan soal skandal itu dan menyangkal semua tuduhan, dengan pertimbangan dia adalah pembawa acara Infinite Challenge.

"Saya terkejut melihat Infinite Challenge jadi trending topik hari ini. Saya ingin mengklarifikasi, sekalian karena saya juga lagi konferensi pers, bahwa saya bukan orang yang dibahas dalam video itu," kata Yoo Jae Suk.

Yoo Jae Suk (Koreaboo)
Yoo Jae Suk (Koreaboo)

Setelahnya, Garo Sero Institute membagikan video lain pada 19 Desember 2019 di mana mereka mendiskusikan konferensi pers Yoo Jae Suk. Mereka mengklaim bahwa mereka "tidak mengatakan apa-apa tentang Yoo Jae Suk" secara khusus dan bersikeras bahwa mereka tidak berniat membuat Yoo Jae Suk digunjing.

Namun, mereka segera mengajukan tuduhan baru yang mengklaim bahwa Yoo Jae Suk ada hubungannya dengan skandal manipulasi harga saham FNC Entertainment 2016. Kim Young Ho dengan jelas menyatakan kali ini, "Yoo Jae Suk pasti terkait dengan kasus itu."

Garo Sero Institute kemudian menantang Yoo Jae Suk untuk "mencoba mengklarifikasi" dugaan baru mereka ini juga.

"Yoo Jae Suk, beri tahu kami jika Anda membeli saham FNC saat itu. Jika Anda ternyata telah menjadi bagian dari perdagangan orang dalam dan mengambil untung darinya," kata Kang Yong Suk.

Yoo Jae Suk (Soompi)
Yoo Jae Suk (Soompi)

Yoo Jae Suk belum menanggapi tuduhan putaran kedua ini. Namun, beberapa netizen Korea menjadi resah dengan tuduhan tak berujung dari Institut Garo Sero.

"Garo Sero Institute terus menyeret Yoo Jae Suk dengan semua tuduhan ini ... Dan mereka sudah sepenuhnya melewati batas sekarang. Mereka mengacaukan orang yang salah," kata netizen.

Waduh! Bagaimana menurutmu?

Terkait

Load more