Selasa, 07 April 2020

Fans BLACKPINK Tuntut Keadilan, YG Entertainment Beri Tanggapan

Begini kata YG Entertainment terkait protes keras BLINK sampai tagar #BLINKSDemandForBLACKPINK trending.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Matamata.com - Agensi BLACKPINK, YG Entertainment, telah merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan atas permintaan BLINK untuk perubahan.

Dilansir Koreaboo, baru-baru ini, penggemar BLACKPINK membuat trending tagar #BLINKSDemandForBLACKPINK di seluruh dunia sebagai bagian dari kampanye mereka agar BLACKPINK mendapatkan perlakuan yang lebih baik.

Fans percaya bahwa YG Entertainment tidak mendedikasikan perhatian dan sumber daya yang cukup untuk BLACKPINK padahal Lisa cs telah secara konsisten memecahkan rekor dan menghasilkan jutaan dolar untuk perusahaan pada tahun 2019 saja. BLACKPINK dijanjikan dua comeback pada 2019, tetapi hanya satu comeback yang membuahkan hasil.

Selain tren tagar, BLINK juga mengumpulkan dana untuk menempatkan truk billboard video tepat di luar markas YG Entertainment. Truk, yang membawa pesan "BLINKS DEMAND FOR BLACKPINK", menyoroti kurangnya diskografi BLACKPINK, dan banyak lagi.


Truk sebagai simbol protes tuntut keadilan BLACKPINK (Koreaboo)
Truk sebagai simbol protes tuntut keadilan BLACKPINK (Koreaboo)

Pada 16 Desember, YG Entertainment akhirnya merilis pernyataan berikut dalam bahasa Inggris dan Korea. Mereka mencantumkan kegiatan BLACKPINK saat ini, menyatakan terima kasih, dan meminta "kata-kata dukungan hangat" dari penggemar untuk BLACKPINK.

BLACKPINK ketemu David Beckham (Koreaboo)
BLACKPINK ketemu David Beckham (Koreaboo)

Berikut pernyataannya:

"YG selalu mendengarkan keprihatinan penggemar tentang semua artis kami termasuk BLACKPINK.

BLACKPINK telah berhasil menyelesaikan tur dunia mereka tahun ini yang terdiri dari 32 konser di empat benua dan 23 kota, dan mereka saat ini sedang dalam rangkaian dome tur di Jepang. Pada saat yang sama, mereka merekam beberapa lagu baru di studio.

Kami meminta kalian untuk mengirim dukungan hangat BLACKPINK, karena mereka bekerja keras untuk mempersiapkan album baru mereka dengan tujuan untuk rilis pada awal 2020.

Kita semua di YG ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang terdalam kepada penggemar atas masukan dan dukungan, dan kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk menghadirkan musik terbaik yang ditawarkan YG," kata YG Entertainment. 

BLACKPINK di Amerika (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK di Amerika (Instagram/@blackpinkofficial)

Namun, banyak penggemar yang menganggap pernyataan ini tidak memuaskan. Karena tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, penggemar berharap YG Entertainment akan bekerja lebih keras untuk BLACKPINK dan BLINK.

Bagaimana menurutmu?

Terkait

Load more